FAKTOR – FAKTOR YANG DI PERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL PICK UP COLT L300 DI SURABAYA

Kurniawan, Andy (2019) FAKTOR – FAKTOR YANG DI PERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL PICK UP COLT L300 DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
1. Abstrak.pdf

Download (758kB)

Abstract

Pada kategori mobil pick up, persaingan sengit terjadi di antara tiga merek yaitu Daihatzu Grand Max, Suzuki Carry, dan Mitsubishi L300. Ketiga merek pick up ini mendomiansi penjualan pick up di Indonesia. Penjualan tertinggi pada Daihatzu Grand Max diikuti oleh Suzuki Carry dan pada peringkat ketiga adalah Mitsubishi L300. Mitsubishi L300 pada peringkat ketiga tetapi penjualannya paling stabil. Sedangkan dari perbandingan harga di antaranya ternyata harga untuk varian Mitsubishi L300 tertinggi, sehingga layak diketahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada pick up L300.Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, variabel penelitian adalah faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada mobil pick up L300 dan variabel keputusan pembelian. Sumber data dalam penelitihan ini adalah data primer. Jumlah sampel penelitian sebanyak 70 sampel. Teknik analisis data menggunakan analisis faktor dan analisis regresi. Temuan penelitian menunjukkan bahwa hasil analisis faktor mendapatkan enam faktor baru. Pemberian nama enam faktor baru tersebut yaitu: kualitas produk, biaya perawatan, fitur produk, promosi, kenyamanan, dan harga. Hasil pengujian pengaruh menunjukkan bahwa Keenam faktor baru tersebut dengan nilai cummulative % mampu menjelaskan varian keputusan pembelian pada pick up L300 dengan kemampuan sebesar 78,846%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Kur 334 2019
Uncontrolled Keywords: Pick up L300, Kendaraan Niaga, Keputusan Pembelian, Analisis Faktor, Kualitas Produk, Biaya Perawatan, Fitur Produk, Promosi, Harga, Kenyamanan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 02 Sep 2019 04:46
Last Modified: 02 Sep 2019 04:46
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/833

Actions (login required)

View Item View Item