Analisis Pengaruh Promotion Mix Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Mandi Lifebuoy di Surabaya

Mihardjo, Julius Pradana (2014) Analisis Pengaruh Promotion Mix Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Mandi Lifebuoy di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (161kB)

Abstract

Sabun mandi Lifebuoy merupakan pelopor sabun mandi kesehatan pertama didunia. Seiring berjalanya waktu pesaing Lifebuoy muncul, hal ini menjadikan suatu tantangan tersendiri bagi pihak Lifebuoy dalam meciptakan inovasi – inovasi pada produknya. Tidak cukup dengan inovasi maka perusahaan Lifebuoy memusatkan perhatian mereka kepada strategi promosi yang mengambil tema kesehatan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian sabun mandi Lifebuoy di Surabaya, dan variabel mana yang memiliki dampak positif terhadap keputusan pembelian tersebut. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan accidental sampling. Sedangkan analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji dominan dan pengujian hipotesis. Hipotesis penulis menduga bahwa variabel periklanan (X1), Promosi Penjualan (X2), Pemasaran Langsung (X4) berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian dan variabel Hubungan Masyarakat (X3) berpengaruh secara negatif terhadap keputusan pembelian ternyata terbukti Kesimpulan hasil penelitian ini menunjukan bahwa Periklanan (X1), Promosi Penjualan (X2), Hubungan Masyarakat (X3) tidak memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian, melainkan variabel Pemasaran Langsung (X4) yang memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian. Adapun saran yang penulis sampaikan sebagai bahan pertimbangan untuk ditambahkan hal – hal yang masih kurang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Mih 167 2014
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Pemasaran Langsung dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 06 Jan 2022 06:21
Last Modified: 06 Jan 2022 06:21
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1198

Actions (login required)

View Item View Item