Pengaruh Pelayanan, Promosi, Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Di Nora Salon Surabaya

Gunawan, Marcellinus Aristyo (2013) Pengaruh Pelayanan, Promosi, Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Di Nora Salon Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
8. abstrak.pdf

Download (15kB)

Abstract

Nora salon Surabaya merupakan perusahaan jasa yang berdiri pada tanggal 1 Juni 2004. Nora salon ini berlokasi di Sutorejo Timur 1/39 Blok YY/10, pendirinya adalah Ibu Nora. Beliau adalah seseorang yang sangat menjaga dan memperhatikan penampilan fisiknya, selain itu beliau juga mempunyai hobby dalam bidang tata kecantikan termasuk tata rias rambut dan tata rias wajah, karena hobbynya inilah akhirnya beliau mempunyai keinginan untuk membuka sebuah salon kecantikan. Nora salon selalu berusaha untuk memenuhi keinginan dan harapan pelanggannya dengan cara memberikan layanan yang terbaik yang sesuai dengan keinginan pelanggannya, memperhatikan setiap keinginan pelanggannya dengan baik, serta selalu menanggapi setiap keluhan pelanggan dengan serius dan menyelesaikan setiap keluhan pelanggannya dengan baik, sopan, dan sesuai dengan keinginan pelanggannya.Pegawai Nora salon ada 6 orang.visi dan misi Nora salon adalah memuaskan pelanggan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Kegiatan operasional Nora salon ini mulai dari hari Senin sampai Minggu di mulai buka pukul 08.00 sampai tutup pukul 18.00. jenis jasa layanan, diantaranya layanan Creambath/Spa, Mandi Lulur/Susu, Make Up Pesta, Paket Wisuda, Paket Pengantin, Potong rambut buat cowok dan cewek, Keriting, Ion, Toning, Sanggul/Set, Keriting Bacio. Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas (X), yang terdiri dari Pelayanan (X1), Promosi (X2), Harga (X3), Lokasi (X4) berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap Keputusan Konsumen (Y) dalam menggunakan jasa di Nora salon Surabaya telah terbukti. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggunakan uji F, dimana hasil yang didapatkan adalah menunjukkan Fhitung 14.726 > Ftabel 2,47 ini berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga, dapat di simpulkan bahwa variabel Pelayanan (X1), Promosi (X2), Harga (X3), Lokasi (X4) secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Konsumen (Y). Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas (X), yang terdiri dari Pelayanan (X1), Promosi (X2), Harga (X3), Lokasi (X4) berpengaruh secara parsial (sendiri-sendiri) terhadap Keputusan Konsumen (Y) dalam menggunakan jasa di Nora salon Surabaya telah terbukti. Pelayanan (X1) t hitung (0,533) < t tabel (1,985), Promosi (X2) -t hitung (-0,034) > -t tabel (-1,985), Harga (X3) t hitung (5,163) > t tabel (1,985), Lokasi (X4) t hitung (1,765) < t tabel (1,985). Variabel yang berpengaruh dominan terhadap Keputusan Konsumen adalah variabel Harga karena memiliki nilai Standardized Coefficients-beta tertinggi sebesar 0,495 dari pada variabel bebas lainnya sehingga dapat diketahui bahwa Harga merupakan variabel yang berpengaruh secara dominan dan hipotesis pertama adalah variabel pelayanan tidak terbukti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Gun 90 2013
Uncontrolled Keywords: Promosi, Harga, Keputusan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 10 Jan 2022 04:23
Last Modified: 10 Jan 2022 04:23
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1228

Actions (login required)

View Item View Item