Analisis Merek, Kualitas Produk, Harga, Style, Suasana Toko, Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Nike Di Surabaya

Tjahyadi, Ivan (2013) Analisis Merek, Kualitas Produk, Harga, Style, Suasana Toko, Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Nike Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (102kB)

Abstract

Untuk membuat konsumen setia pada sebuah merek dan untuk mempertahankan mereka, sangat penting untuk memahami faktor-faktor utama yang mempengaruhi loyalitas atau kesetiaan merek di antara mereka. Diantaranya terdapat tujuh faktor utama sebagai elemen pembentuk loyalitas merek yaitu, merek, kualitas produk, harga, style, suasana toko, promosi dan kualitas layanan. Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh perilaku konsumen. Perilaku konsumen adalah tindakan yang langsung terlibat dalam mendapatkan, mengkonsumsi, serta menghabiskan produk dan jasa, termasuk proses keputusan yang mendahului tindakan ini. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh merek, kualitas produk, harga, style, suasana toko, promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga merek NIKE di Surabaya. Pada penelitian ini yang dipakai adalah penelitian konklusif pada studi experimental atau causal research. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah non probability sampling. Jenis metode yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 100 orang yang pernah membeli sepatu olahraga merek Nike di Nike Factory Store Surabaya. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Liner Berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa merek, kualitas produk, harga, style, suasana toko, promosi dan kualitas layanan memiliki nilai thitung sebesar 2,270, 3,351, 3,395, 2,506, 2,988, 2,232, dan 2,027 yang mana lebih besar daripada ttabel sebesar 1,968 hal ini menunjukkan bahwa merek, kualitas produk, harga, style, suasana toko, promosi dan kualitas layanan memiliki pengaruh positif secara parsial terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga merek NIKE. Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung sebesar 264,445 yang mana lebih besar dari Ftabel sebesar 2,3719, hal ini menunjukkan bahwa merek, kualitas produk, harga, style, suasana toko, promosi dan kualitas layanan memiliki pengaruh positif secara simultan terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga merek NIKE. Selain itu juga penelitian ini menemukan bahwa harga merupakan variabel yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga merek NIKE.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Tja 121 2013
Uncontrolled Keywords: Merek, Kualitas Produk, Harga, Style, Suasana Toko, Promosi, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian Sepatu Nike.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 12 Jan 2022 02:23
Last Modified: 12 Jan 2022 02:44
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1268

Actions (login required)

View Item View Item