Pengaruh Harga, Produk, Promosi, Distribusi, Dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Supplement Magnum Di Surabaya

Hadi, Stevano Chandra P.T. (2013) Pengaruh Harga, Produk, Promosi, Distribusi, Dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Supplement Magnum Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
8 Abstrak.pdf

Download (157kB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan lima variabel (X) yaitu Harga (X1), Produk (X2), Promosi (X3), Distribusi (X4) dan Merek (X5) serta variabel (Y) yaitu Keputusan Pembelian supplement Magnum di Surabaya dengan populasi yaitu para pengguna produk pembakar lemak Magnum Heat dan menjadi member di Gym center di Surabaya, dengan sampel anggota Atlas Sports Club, Celebrity Fitness dan Gold’s Gym Surabaya di tahun 2013 dan pernah memakai produk pembakar lemak Magnum Heat dan diambil sampel sebanyak 100 responden. Pengukuran data yang digunakan adalah dengan Uji Validitas, Uji Realibilitas, Analisa Regresi Linier Berganda, Koefisien Determinasi Berganda (R2), Uji F dan Uji t. Dari hasil pengolahan data disimpulkan bahwa validitas dan reliabilitas data telah terpenuhi. Dari Analisa Regresi Linear Berganda, didapatkan permodelan yaitu Y = 0.176 + 0.258 X1 + 0.331 X2 + 0.213 X3 + 0.048 X4 + 0.053 X5. (R) yang didapatkan yaitu 0,776. (R2) didapatkan hasil yaitu 60,3%. Dari Uji F didapatkan hasil yaitu Fhitung 28,512 > Ftabel 2,311 sehingga dapat dikatakan bahwa variabel Harga (X1), Produk (X2), Promosi (X3), Distribusi (X4) dan Merek (X5) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian supplement Magnum di Surabaya. Dari hasil Uji t didapatkan hasil yaitu variabel Harga (X1) dengan thitung sebesar 2,730 > ttabel 1,986, Produk (X2) thitung sebesar 3,245 > ttabel 1,986, Promosi (X3) thitung sebesar 2,134 > ttabel 1,986, Distribusi (X4) thitung sebesar 0,575 < ttabel 1,986, dan Merek (X5) thitung sebesar 0,710 < ttabel 1,986. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel Harga, Produk, dan Promosi berpengaruh parsial, sedangkan variabel Distribusi dan Merek tidak berpengaruh parsial terhadap Keputusan Pembelian supplement Magnum di Surabaya. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian supplement Magnum di Surabaya adalah Produk dengan nilai beta terbesar yaitu 0,334.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Had 126 2013
Uncontrolled Keywords: Harga, Produk, Promosi, Distribusi, Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 12 Jan 2022 05:53
Last Modified: 12 Jan 2022 05:53
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1273

Actions (login required)

View Item View Item