Analisis Aspek Sosial, Budaya, Gaya Hidup dan Kepribadian dalam Pembelian Jasa Sulam Alis di Surabaya (Studi Kualitatif)

Laurencia, SIlvi (2017) Analisis Aspek Sosial, Budaya, Gaya Hidup dan Kepribadian dalam Pembelian Jasa Sulam Alis di Surabaya (Studi Kualitatif). Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Seiring perubahan zaman, kebutuhan wanita pun juga berubah, termasuk dalam hal penampilan. Banyak wanita yang selalu ingin tampil sempurna agar lebih merasa percaya diri. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah melalui sulam alis. Sulam alis banyak dilakukan oleh wanita agar memiliki alis yang sempurna. Namun, dalam pembelian jasa sulam alis umumnya dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti aspek sosial, budaya, gaya hidup, dan kepribadian. Dalam penelitian ini, prosedur yang digunakan oleh peneliti adalah action research. Dalam pengumpulan data, peneliti melakukan wawancara terhadap 10 responden untuk memperoleh jawaban yang mendalam. Dalam kegiatan analisis data, peneliti melakukan open coding dan tabulasi data. Open coding dilakukan oleh peneliti untuk mempermudah peneliti dalam melakukan analisis. Sementara itu, kegiatan tabulasi oleh peneliti dilakukan untuk menemukan psikografis konsumen dalam membeli jasa sulam alis di Surabaya. Hasil penelitian ini adalah (1) aspek-aspek sosial dan budaya dapat menentukan keputusan konsumen dalam membeli jasa sulam alis. (2) Hampir 70% responden melakukan sulam alis sebagai gaya hidup. (3) Aspek kepribadian dapat menentukan keputusan konsumen dalam membeli jasa sulam alis. (4) Aspek psikologi dapat menentukan keputusan konsumen dalam membeli jasa sulam alis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Lau 260 2017
Uncontrolled Keywords: sosial, budaya, gaya hidup, kepribadian, jasa sulam alis.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-990 Psychology > BF698-698.9 Personality
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM811-821 Deviant behavior. Social deviance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 13 Mar 2018 07:59
Last Modified: 21 Mar 2018 02:44
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/223

Actions (login required)

View Item View Item