Pambudi, Dyah Ayu (2017) Analisis Faktor yang mempertimbangkan keputusan konsumen dalam menggunakan jasa servis di Ahass Manna Motor Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (237kB) | Preview |
Abstract
Tingginya angka kepemilikan sepeda motor di Indonesia disebabkan oleh budaya konsumtif masyarakat yang semakin hari semakin meningkat (Wuryantari,2011). Di Surabaya terdapat 2,9 juta unit sepeda motor, dengan jumlah penduduk sebanyak 3,2 juta jiwa. Hal ini berarti bahwa hampir setiap warga kota Surabaya memiliki satu sepeda motor. Pertumbuhan sepeda motor tersebut mencapai 14 ribu unit per bulan dan diperkirakan akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi perusahaan dalam mengenai faktor-faktor yang dapat mempertimbangkan konsumen dalam menggunakan jasa servis di Ahass Manna Motor Surabaya. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode kuantitatif. Metode penelitian kuantitatif adalah penelitian ilmiah yang sistematis terhadap bagian-bagian dan fenomena serta hubungan – hubungannya. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan alat bantu analisis faktor ditemukan 5 faktor baru yang mempertimbangkan keputusan konsumen dalam menggunakan jasa service Ahass Manna Motor Surabaya, yaitu: Faktor Pribadi dan Ketanggapan, Faktor Harga dan Peralatan, Faktor Kualitas Pelayanan dan Ruang Tunggu, Faktor Lokasi. Faktor Promosi. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka kelima faktor baru tersebut mampu menjelaskan faktor-faktor yang mempertimbangkan keputusan konsumen dalam menggunakan jasa service Ahass Manna Motor Surabaya secara keseluruhan (prosentase kumulatif variance) yaitu sebesar 68,774. Dengan teridentifikasinya faktor baru dalam penelitian ini maka dapat berguna bagi Ahass Manna Motor Surabaya untuk mengkombinasikan faktor-faktor tersebut dalam pengembangan perusahaannya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Pam 273 2017 |
Uncontrolled Keywords: | Ahass Honda, Faktor Pribadi, Keputusan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV680-696 Free professional services Including medical charities |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 15 Mar 2018 01:21 |
Last Modified: | 21 Mar 2018 02:46 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/237 |
Actions (login required)
View Item |