Sutanto, Dedy (2001) Analisis Pengaruh Variabel Perolehan Laba dan Jumlah Konsumen Terhadap Perkembangan Bisnis Pasar Rombeng di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
192.DEDY SUTANTO.pdf Download (727kB) |
Abstract
Bisnis pasar rombeng merupakan kegiatan bisnis yang pada umumnya memperjualbelikan barang-barang bekas dengan berbagai diversifikasi produk. Kekompleksan masalah yang terjadi didalam kehidupan pasar rombeng khususnya pasar rombeng Gembong Tebasan, Kapasari, Kalianyar serta Ngaglik dan keunikan dari pola kegiatan serta hal-hal yang mempengaruhinya, menjadikannya sangat menarik untuk dipelajari serta dituangkan dalam bentuk tulisan, sehingga bisa diketahui masyarakat luas. Perkembangan bisnis pasar rombeng dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantara faktor-faktor yang mempengaruhinya dianalisis apakah perolehan laba dan banyaknya jumlah konsumen yang datang pada pasar rombeng berpengaruh terhadap pertambahan jumlah penjual dari waktu ke waktu. Dalam proses pengumpulan data didalam skripsi ini, data yang dikumpulkan adalah data primer yaitu data yang diperoleh secara langsung dari lapangan (para responden) yang menjadi obyek penelitian. Kemudian data yang telah dikumpulkan tersebut diolah dengan menggunakan perhitungan statistik regresi linier berganda program SPSS for windows. Basil penelitian yang diperoleh adalah bahwa variabel perolehan laba dan jumlah konsumen benar-benar berpengaruh terhadap perkembangan bisnis pasar rombeng di Surabaya. Secara keseluruhan,tujuan yang ingin dicapai apabila variabel-variabel yang mempengaruhi perkembangan bisnis pasar rombeng dan pola kegiatan bisnis pasar rombeng sudah diketahui,maka bagi siapa saja yang berkenaan dan berkepentingan terhadap keberadaan pasar rombeng ini selanjutnya dapat merumuskan berbagai pemikiran aktif sehingga masing-masing golongan dapat mendapatkan nilai manfaat sesuai dengan yang diharapkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Sut 192 2001 |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 07 Nov 2022 07:34 |
Last Modified: | 07 Nov 2022 07:34 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2783 |
Actions (login required)
View Item |