Analisis Pengaruh Saluran Distribusi dan Penetapan Harga Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Perusahaan Roti PT. Denny's di Pandaan

Halim, Rizal Mahakim (2002) Analisis Pengaruh Saluran Distribusi dan Penetapan Harga Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Perusahaan Roti PT. Denny's di Pandaan. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
210. RIZAL MAHAKIM HALIM.pdf

Download (581kB)

Abstract

Dalam pertumbuhan dan perkembangan ekonomi saat ini banyak perusahaan yang mendirikan perusahaan sejenis, akibat dari pesatnya pertumbuhan dan perkembangan tersebut menjadikan dunia usaha penuh persaingan. lnipun dirasakan oleh PT Denny's yang memproduksi roti. Dimana banyak terdapat saingan, meskipun begitu PT Denny's tetap eksis di masyarakat. Adapun lokasi dari PT.Denny's adalah terletak di Jalan Raya Kasri no. 321-PANDAAN. Peranan bauran pemasaran dirasa sangat penting didalam memasarkan produk karena PT. Denny's adalah perusahaan terbatas yang bergerak dibidang industri roti. Yang menjadi obyek penelitian adalah variabel saluran distribusi dan penetapan harga. Dari hasil penelitian dan pembahasan dari data yang diperoleh dari perusahaan dengan menggunakan uji F menunjukan adanya pengaruh nyata antara variabel bebas dengan variabel terkait, terbukti dengan nilai F hitung (17,857) > F tabel (3,59). Dalam hubungan secara simultan ini dihasilkan koefisien determinasi (R2) sebesar 67,75% dari data yang ada menunjukkan bahwa, kedua variabel bebas yaitu saluran distribusi (X1) dan harga (X2) mampu menjelaskan variabel terikat yaitu penjualan (Y), sedangkan sisanya sebesar 32,25% menunjukkan bahwa hubungan antara variabel bebas secara keseluruhan dengan variabel terikat adalah kuat. Ini berarti hipotesis penelitian ke 1 terbukti. Secara parsial variabel saluran distribusi (Xl) berpengaruh secara nyata terhadap volume penjualan roti dengan nilai t hitung 4,7391 > t tabel 2,1098. Dan variabel harga (X2) berpengaruh secara nyata terhadap penjualan dengan nilai t hitung 3,7294 > 2,1098. Dari kedua variabel bebas yaitu : saluran distribusi (Xt) dan harga (X2), yang mempunyai pengaruh dominan terhadap volume penjualan roti "Denny's" adalah variabel saluran distribusi (Xl) dengan nilai t hitung sebesar 4,7391. Ini berarti hipotesis penelitian ke 2" Diduga bahwa faktor saluran distribusi mempunyai pengaruh yang dominan terhadap volume penjualan roti pada PT. "Denny's" di Pandaan terbukti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Hal 210 2002
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 10 Nov 2022 02:56
Last Modified: 10 Nov 2022 02:56
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2818

Actions (login required)

View Item View Item