Analisa Pengaruh Faktor-faktor Motivasi Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Bagian Pemasaran Pada UD. Chandra Elektronik Surabaya

Sitongan, Imelda (2006) Analisa Pengaruh Faktor-faktor Motivasi Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Bagian Pemasaran Pada UD. Chandra Elektronik Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
314. IMELDA SITONGAN.pdf

Download (70kB)

Abstract

Selain faktor –faktor moyivasi yang ada ternyata masih ada faktor lainnya, namun kesemuanya itu ternyata saling membantu dan mendukung. UD. Chandra Elektronik sebagai badan usaha yang bergerak di bidang distribusi peralatan listrik dan elektronik berusaha untuk meningkatkan kinerja dari karyawannya, untuk itu perusahaan harus dapat meningkatkan faktor – faktor motivasi yang terdiri dari gaji, bonus dan kebutuhan sosial. Untuk memperoleh karyawan yang berkualitas, perusahaan didalam perencanaan dan pelaksanaan serta pengembangannya harus dilakukan secermat mungkin dengan sebaik – baiknya, karena berhasil atau tidak suatu perusahaan tidak terlepas dari kinerja karyawan. Data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner pada karyawan UD. Chandra Elektronik Surabaya. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji T, uji F dan jumlah responden 22 orang. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh secara serempak gaji (X1), bonus (X2), dan kebutuhan sosial (X3) secara simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan (Y) dengan F hitung (11,363) > F tabel (3,16) dan R2 sebesar 65,4%. Kemudian dengan uji t variabel gaji (X1) kurang berpengaruh terhadap kinerja karyawan (Y) dengan nilai t hitung (-2,029) < t tabel 2,101. Variabel bonus (X2) berpengaruh negatif terhadap kinerja karyawan (Y) dengan nilai t hitung (-3,873) < t tabel 2,101. Variabel kebutuhan sosial (X3) mempunyai pengaruh negatif terhadap kinerja karyawan (Y) dengan nilai t hitung (-2,676) < t tabel 2,101. Melalui hasil pengujian hipotesis ini menunjukkan bahwa faktor yang dominan dalam mempengaruhi kinerja karyawan bagian pemasaran adalah variabel bonus (X2) dengan nilai t hitung sebesar -3,873.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Sit 314 2006
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 11 Nov 2022 05:04
Last Modified: 11 Nov 2022 05:04
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2826

Actions (login required)

View Item View Item