Pengaruh Atribut Fisik Toko, Keanekaragaman, Produk dan Layanan yang Ditawarkan Terhadap Keputusan Pembelian pada Minimarket "Jaya" di Surabaya

Angelia, Angelia (2004) Pengaruh Atribut Fisik Toko, Keanekaragaman, Produk dan Layanan yang Ditawarkan Terhadap Keputusan Pembelian pada Minimarket "Jaya" di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
268. ANGELIA.pdf

Download (76kB)

Abstract

Dalam kehidupan kota yang diwarnai dengan berbagai macam kesibukan, waktu merupakan pertimbangan seseorang untuk melakukan segala sesuatunya, hal ini pula mengakibatkan pula perubahan gaya hidup seseorang didalam berbelanja, yakni lebih memperhatikan efisiensi dan kepraktisan. Oleh karena itu Minimarket "JAYA" memiliki strategi khusus dalam meningkatkan penjualan sehingga dapat menghasilkan laba yang maksimal. Untuk menentukan strategi yang dipergunakan perlu diketahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen dalam berbelanja Penelitian ini menggunakan teknik analisa regresi linier berganda dengan uji F dan jumlah responden 85 orang. Melalui hasil pengujian regresi linier berganda untuk uji simultan (uji F), dan dapat disimpulkan bahwa variabel tidak terikat yaitu atribut fisik toko, keanekaragaman produk, pelayanan secara bersama-sama mempengaruhi keputusan konsumen didalam berbelanja di Minimarket "JAYA", yaitu dengan nilai Fhitung sebesar 42,562 dan nilai Ftabel sebesar 2,72. Dalam hubungan secara simultan ini dihasilkan koefisien detenninasi (R2) yang menggambarkan bahwa variabel tidak terikat memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian di Minimarket, "JAYA" sebesar 61,02% sedangkan sisanya 38,98% adalah karena faktor lain. Pengujian parsial dengan menggunakan uji T ( T test) pada Minimarket "JAYA" menghasilkan Ttabel sebesar 1,9897 sedangkan nilai Thitung untuk variabel atribut fisik toko (X1) sebesar 4,870 sehingga dapat disimpulkan bahwa faktor atribut fisik toko juga mempengaruhi keputusan pembelian. Sedangkan variabel keanekaragaman produk (X2) sebesar 5,598 menunjukan bahwa faktor keanekaragaman produk juga mempengaruhi keputusan pembelian. Sedangkan variabel pelayanan (X3) sebesar 4,440 menunjukan bahwa faktor pelayanan juga mempengaruhi keputusan pembelian. Melalui hasil uji T ini menunjukkan faktor yang dominan dalam mempengaruhi terhadap keputusan konsumen dalam membeli di Minimarket "JAYA" adalah variabel keanekaragaman produk dengan nilai Thitung terbesar yaitu 5,598.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Ang 268 2004
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 25 Nov 2022 01:42
Last Modified: 25 Nov 2022 01:42
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2935

Actions (login required)

View Item View Item