Analisis Terhadap Beberapa Faktor yang Mempengaruhi Volume Penjualan Pada PT. “X“ Di Surabaya

Handrias, Zeni (1997) Analisis Terhadap Beberapa Faktor yang Mempengaruhi Volume Penjualan Pada PT. “X“ Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
98. ZENI HANDRIAS.pdf

Download (887kB)

Abstract

Perusahaan dalam menghadapi persaingan dan meningkatkan volume penjualannya membutuhkan suatu strategi penjualan. Tiap - tiap perusahaan mempunyai Strategi penjualan yang berbeda - beda tergantung dari kebutuhan perusahaan tersebut. Strategi penjualan tersebut haruslah efektif dan efisien karena bila strategi penjualan yang diterapkan kurang efektif dan efisien maka akan merugikan perusahaan itu sendiri. PT "X" merupakan perusahaan distribusi dimana mempunyai masalah dalam memasarkan produknya. Hal ini tampak dari target penjualan yang telah ditetapkan tidak dapat tercapai. Diperkirakan masalah yang dihadapi PT "X" disebabkan karena strategi penjualan yang kurang efektif. Stategi penjualan yang ditetapkan oleh PT "X" dipengaruhi oleh faktor quantity discount, sales promotion dan personal selling. Untuk mengatasi masalah perusahaan, perlu dilakukan suatu analisis. Dalam hal ini teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Tujuannya adalah untuk mengetahui berapa besar pengaruh dari faktor - faktor di atas terhadap volume penjualan. Dari hasil analisis yang telah dilakukan maka dapat diketahui bahwa faktor quntity discount, sales promotion dan personal selling berpengaruh terhadap volume penjualan. Selain itu diketahui juga bahwa faktor personal selling mempunyai pengaruh yang dominan dibanding faktor - faktor lain. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa strategi penjualan PT "X" telah tepat. Untuk mengefektifkan strategi penjualannya dapat dilakukan dengan mengoptimalkan faktor - faktor tersebut terlebih lagi untuk faktor personal selling.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Han 98 1997
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > TS Manufactures > TS1-2301 Manufactures > TS155-194 Production management. Operations management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 08 Dec 2022 04:51
Last Modified: 08 Dec 2022 04:51
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3033

Actions (login required)

View Item View Item