Analisis Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Air Minum CLUB 240 ml Kemasan Kardus Di Surabaya

Gunawan, Benny (2016) Analisis Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Air Minum CLUB 240 ml Kemasan Kardus Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (132kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan faktor-faktor apa saja yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian air minum club 240 ml kemasan kardus di Surabaya dan analisis yang digunakan adalah analisis faktorial dengan jenis eksploratory, yang bertujan untuk menemukan faktor-faktor baru yang diduga mempengaruhi keputusan pembelian air minum club 240 ml kemasan kardus di Surabaya. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli dan mengkonsumsi air minum club 240 ml kemasan kardus di Surabaya. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik sampling yang di gunakan adalah Purposive sampling, yaitu salah satu teknik pengambilan sampel yang sering digunakan untuk penelitian. Secara bahasa kata purposive yang berarti sengaja. Jadi dalam bahasa sederhananya purposive sampling berarti teknik pengambilan sampel secara sengaja. Maksudnya, peneliti menentukan sendiri sampel yang di ambil karena ada pertimbangan tertentu. Dalam meneliti faktor – faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian air minum club 240 ml kemasan kardus di Surabaya, penulis menggunakan uji analisis faktor, yang mensyaratkan adanya korelasi atau hubungan yang kuat antara item atau indikator secara keseluruhan, yang ditunjukkan dengan nilai KMO > 0,5 dan signifikansi Barlett’s Test < 0,05 (α=5%). Pada penelitian ini, analisis faktor dengan 32 item, nilai KMO sebesar 0,838 > 0,5 dan signifikansi Barlett’s Test sebesar 0,000 < 0,05 (α=5%). Dari penelitian ini diperoleh 7 faktor baru yang terbentuk yaitu: Kualitas Produk menjelaskan keragaman data sebesar 33,009%, Kemudahan Mendapatkan Produk menjelaskan keragaman data sebesar 8,080%, Merek menjelaskan keragaman data sebesar 6,329%, Pribadi menjelaskan keragaman data sebesar 5,170%, Promosi menjelaskan keragaman data sebesar 5,012%, Lingkungan Sosial menjelaskan keragaman data sebesar 4,121%, Penawaran menjelaskan keragaman data sebesar 3,572%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Gun 226 2016
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, kemudahan mendapatkan produk, merek
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC10-1085 Economic history and conditions > HC79 Special topics Including air pollution, automation, consumer demand, famines, flow of funds, etc
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 20 Mar 2018 04:54
Last Modified: 21 Mar 2018 02:59
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/304

Actions (login required)

View Item View Item