Pangastuti, Sionatra Eko (1999) Analisis Faktor Yang Menentukan Mutu Pelayanan Hotel "X" Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
139. SIONTRA EKO PANGASTUTI.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penanganan dalam sektor jasa pariwisata (khususnya dalam bidang perhotelan) ini dengan giat telah terlihat dari berbagai potensi wisata yang digarap dan sedang dibenahi. Dengan demikian maka sedikit banyak menimbulkan suatu persaingan yang semakin ketat antar perusahaan. Dalam mengatasi masalah tersebut, maka pihak perusahaan harus semakin tanggap dalam mengatasi hal tersebut. antara lain dengan memperhatikan mutu pelayanan yang diberikan pada konsumennya. Hal ini juga terjadi di hotel X Surabaya, dimana perusahaan tersebut sangat memperhatikan mutu pelayanan yang diberikan untuk konsumennya, sehingga tidak salah jika konsumen tersebut memilih hotel X sebagai tempat penginapan yang benar-benar memiliki reputasi dalam hal mutu pelayanan. Dari sinilah, maka penulis ingin membuktikan melalui penelitian yang akan penulis lakukan tentang apakah mutu pelayanan hotel X dinilai baik oleh konsumenya, dan apakah terdapat perbedaan penilaian konsumen untuk kelima faktor penentu mutu pelayanan hotel X. Penelitian terhadap mutu pelayanan hotel X ini didasarkan pada lima atribut mutu pelayanan yaitu : Tangible. Reliability, Responsiveness, Assurance. dan Emphaty. Untuk melihat apakah mutu pelayanan hotel X dinilai baik, oleh konsumennya dapat dibuktikan dengan menggunakan rata-rata hitung, sedangkan untuk membedakan proporsi penilaian konsumen untuk kelima faktor mutu pelayanan digunakan program microsat melalui metode Chi-Square Test. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa mutu pelayanan hotel X dinilai haik oleh konsumernya, dengan demikian berarti sesuai dengan penilaian perusahaan terhadap mutu pelayanan yang diberikan untuk konsumennya, dan tidak terdapat perbedaan konsumen untuk kelima. mutu pelayanan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Pan 139 1999 |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5546-5548.6 Office management T Technology > TS Manufactures > TS1-2301 Manufactures > TS155-194 Production management. Operations management T Technology > TX Home economics > TX1-1110 Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Staff Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 21 Dec 2022 08:05 |
Last Modified: | 21 Dec 2022 08:05 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3123 |
Actions (login required)
View Item |