Analisis Faktor Yang Menentukan Mutu Pelayanan Hotel "X" Di Surabaya

Pangastuti, Sionatra Eko (1999) Analisis Faktor Yang Menentukan Mutu Pelayanan Hotel "X" Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
139. SIONTRA EKO PANGASTUTI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penanganan dalam sektor jasa pariwisata (khususnya dalam bidang perhotelan) ini dengan giat telah terlihat dari berbagai potensi wisata yang digarap dan sedang dibenahi. Dengan demikian maka sedikit banyak menimbulkan suatu persaingan yang semakin ketat antar perusahaan. Dalam mengatasi masalah tersebut, maka pihak perusahaan harus semakin tanggap dalam mengatasi hal tersebut. antara lain dengan memperhatikan mutu pelayanan yang diberikan pada konsumennya. Hal ini juga terjadi di hotel X Surabaya, dimana perusahaan tersebut sangat memperhatikan mutu pelayanan yang diberikan untuk konsumennya, sehingga tidak salah jika konsumen tersebut memilih hotel X sebagai tempat penginapan yang benar-benar memiliki reputasi dalam hal mutu pelayanan. Dari sinilah, maka penulis ingin membuktikan melalui penelitian yang akan penulis lakukan tentang apakah mutu pelayanan hotel X dinilai baik oleh konsumenya, dan apakah terdapat perbedaan penilaian konsumen untuk kelima faktor penentu mutu pelayanan hotel X. Penelitian terhadap mutu pelayanan hotel X ini didasarkan pada lima atribut mutu pelayanan yaitu : Tangible. Reliability, Responsiveness, Assurance. dan Emphaty. Untuk melihat apakah mutu pelayanan hotel X dinilai baik, oleh konsumennya dapat dibuktikan dengan menggunakan rata-rata hitung, sedangkan untuk membedakan proporsi penilaian konsumen untuk kelima faktor mutu pelayanan digunakan program microsat melalui metode Chi-Square Test. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa mutu pelayanan hotel X dinilai haik oleh konsumernya, dengan demikian berarti sesuai dengan penilaian perusahaan terhadap mutu pelayanan yang diberikan untuk konsumennya, dan tidak terdapat perbedaan konsumen untuk kelima. mutu pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Pan 139 1999
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5546-5548.6 Office management
T Technology > TS Manufactures > TS1-2301 Manufactures > TS155-194 Production management. Operations management
T Technology > TX Home economics > TX1-1110 Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 21 Dec 2022 08:05
Last Modified: 21 Dec 2022 08:05
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3123

Actions (login required)

View Item View Item