Aspek-Aspek Strategi Pemasaran PT Sulindo Pada Pasar Domestik

Novia, Heny (2016) Aspek-Aspek Strategi Pemasaran PT Sulindo Pada Pasar Domestik. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

Pasar produk ikan laut seperti yang diproduksi oleh PT Sulindo adalah besar, tetapi perusahaan tidak mengelola pasar tersebut secara optimal sehingga penjualan untuk pasar domestik relatif kecil dibandingkan pasar ekspor. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan aspek yang menjadi pertimbangan strategi pemasaran PT Sulindo untuk pasar domestik. Desain penelitian adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan 8 informan penelitian, meliputi: 3 orang informan dari dalam perusahaan dan 5 orang pelanggan. Teknik analisis data adalah deskriptif evaluatif. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa aspek yang menjadi pertimbangan strategi produk adalah aspek kualitas dan varian produk. Aspek yang menjadi pertimbangan strategi harga adalah ketersediaan suplai produk, aspek yang menjadi pertimbangan strategi promosi adalah efisiensi biaya dan dukungan perkembangan teknologi. Aspek yang menjadi pertimbangan strategi distribusi adalah efisiensi biaya, keterbatasan armada pengiriman, serta kesediaan pembeli untuk datang ke PT. Sulindo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Nov 247 2016
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Strategi Produk, Strategi Harga, Strategi Promosi, Strategi Distribusi, PT. Sulindo
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 21 Mar 2018 06:56
Last Modified: 21 Mar 2018 06:56
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/327

Actions (login required)

View Item View Item