PERILAKU BELANJA ONLINE KONSUMEN SAAT BULAN RAMADHAN PADA PRODUK PAKAIAN MUSLIM DI SURABAYA ERA NEW NORMAL 2021

Candra, Silviani (2023) PERILAKU BELANJA ONLINE KONSUMEN SAAT BULAN RAMADHAN PADA PRODUK PAKAIAN MUSLIM DI SURABAYA ERA NEW NORMAL 2021. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Cover-Abstrak 11119002 Silviani Candra.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perilaku belanja online pada saat era new normal membuat dampak yang sangat besar bagi masyarakat. Di Surabaya. Ketakutan masyarakat yang masih menempel karena adanya virus covid-19 membuat masyarakat masih was was untuk menjalani belanja secara offline. Jumlah online shop yang semakin banyak pun memunculkan animo masyarakat untuk lebih memilih belanja secara online.Kemajuan teknologi serta kemudahan dalam mengakses website toko online menjadi faktor pendukung yang melahirkan banyaknya online shop sekarang ini.Sistem belanja secara online berbeda dengan belanja langsung di toko, dalam belanja online pada online shop pembeli tidak bertemu langsung dengan penjual.Pada pembayaran belanja online pembeli harus mentransfer sejumlah uang melalui ATM kepada penjual.Belanja secara online ini dipilih karena memiliki banyak keuntungan bagi masyarakat. Beberapa keuntungan yang menjadi faktor mahasiswa memilih belanja secara online adalah lebih hemat waktu, model barang yang ditawarkan lebih bervariasi, lebih update tipe barang, serta lebih murah dibandingkan dengan harga di toko. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perilaku belanja online konsumen terhadap pakaian muslim era new normal 2021. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik analisa deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan mewawancarai 10 narasumber. Teknik pengambilan sampai menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menemukan bahwa perilaku belanja online konsumen era new normal ini berbeda dengan perilaku belanja online konsumen saat ini dimana konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Can 478 2023
Uncontrolled Keywords: konsumen, perilaku konsumen, keputusan pembelian, faktor sosial
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 07 Dec 2023 06:48
Last Modified: 27 Mar 2024 02:22
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3392

Actions (login required)

View Item View Item