Prasetyaningsih, Irma (2018) PENELITIAN PENGGUNAAN METODE MONTESSORI DENGAN MEDIA PASIR UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI MENULIS AKSARA BAHASA MANDARIN SISWA TK A1 LITTLE SUN SCHOOL SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
|
Text (ABSTRAK)
abstrak skripsi FIX1-13-15.pdf Download (339kB) | Preview |
Abstract
Penelitian yang penulis lakukan adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan judul “Penelitian Penggunaan Metode Montessori Dengan Media Pasir Untuk Meningkatkan Kompetensi Menulis Aksara Bahasa Mandarin Siswa TK A1 Little Sun School Surabaya”. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi menulis aksara bahasa mandarin siswa TK A1 Little Sun School Surabaya. Penelitian Tindakan Kelas yang penulis lakukan terdiri dari dua siklus, setiap siklus mendapat satu kali tindakan pembelajaran. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Metode penelitian yang penulis gunakan merupakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian tindakan kelas yang penulis lakukan dalam pembelajaran menulis aksara bahasa mandarin dengan menerapkan metode montessori dengan menggunakan media pasir, mengalami peningkatan setelah perbaikan tindakan pada siklus II. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa, penelitian tindakan kelas dengan menerapkan metode montessori dan menggunakan media pasir dalam pembelajaran menulis aksara bahasa mandarin pada siswa TK A1 Little Sun School Surabaya, dapat meningkatkan kompetensi menulis aksara bahasa mandarin siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.BT Pra 76 2018 |
Uncontrolled Keywords: | Penelitian Tindakan Kelas, Metode Montessori, Menulis, Aksara Bahasa Mandarin |
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) |
Divisions: | Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Mandarin |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 08 Aug 2018 04:49 |
Last Modified: | 08 Aug 2018 04:49 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/426 |
Actions (login required)
View Item |