Analisis Penggunaan Metode Pembelajaran Sosiodrama dalam Pengajaran Percakapan untuk Melatih Keterampilan Berbicara Bahasa Mandarin Siswa Kelas 4 SD Kr. Anak Panah Surabaya

Loa, Mey Lanny (2018) Analisis Penggunaan Metode Pembelajaran Sosiodrama dalam Pengajaran Percakapan untuk Melatih Keterampilan Berbicara Bahasa Mandarin Siswa Kelas 4 SD Kr. Anak Panah Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (274kB) | Preview

Abstract

Masalah yang timbul pada siswa-siswi salah satunya adalah kesulitan siswa untuk berbicara dalam bahasa Mandarin. Namun dengan metode pengajaran yang tepat kesulitan tersebut dapat diminimalisasikan. Sehingga pemilihan metode pengajaran harus benar-benar tepat. Salah satu metode pengajaran yang tepat untuk melatih keterampilan berbicara adalah metode sosiodrama. Skripsi/Tugas Akhir ini disusun untuk mengetahui hasil analisis penggunaan metode pengajaran sosiodrama dalam proses belajar mengajar bahasa Mandarin di SD Kr. Anak Panah Surabaya. Metode pembelajaran tersebut dinilai dapat melatih keterampilan berbicara bahasa Mandarin siswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil penilaian siswa yang meningkat pada penilaian kedua. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode sosiodrama cocok untuk melatih keterampilan berbicara siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.BT Loa 80 2018
Uncontrolled Keywords: Bahasa Mandarin, Metode Sosiodrama, Keterampilan Berbicara
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 08 Aug 2018 04:59
Last Modified: 08 Aug 2018 04:59
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/428

Actions (login required)

View Item View Item