Tjandra, Kristanto (2019) Analisis Perilaku Penggunaan Internet Banking pada Nasabah BCA di Surabaya (Studi Kualitatif). Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (184kB) |
Abstract
Perkembangan zaman semakin menuntut kemudahan melakukan berbagai kegiatan, sehingga memunculkan berbagai teknologi baru. Kemajuan teknologi yang sudah menjadi konsumsi umum masyarakat adalah internet. Salah satu fasilitas yang diberikan bank kepada nasabah untuk mempermudah melakukan aktivitas perbankan dikenal dengan teknologi internet banking. Internet banking membawa dampak bagi nasabah dan bank. Namun dalam penggunaan fasilitas internet banking dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya kepercayaan, persepsi resiko, dan kemudahan. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki perilaku penggunaan internet banking pada nasabah BCA di Surabaya. Dalam penelitian ini, peneliti melakukan wawancara terhadap 12 orang responden untuk melakukan open coding dan mendapatkan data yang diperlukan. Open coding dilakukan oleh peneliti dengan tujuan untuk mempermudah peneliti dalam melakukan analisis. Adapun responden yang dipilih berlokasi di Surabaya. Hasil penelitian yang didapat adalah (1)Kepercayaan terhadap bank BCA dan aplikasi internet banking menentukan keputusan nasabah untuk menggunakan internet banking. (2)Persepsi resiko menentukan minat nasabah untuk menggunakan internet banking, nasabah yang sudah berpersepsi buruk akan internet banking tidak akan menggunakannya baik dalam jangka waktu jarang atau bahkan tidak pernah, sedangkan nasabah dengan persepsi baik dengan internet banking akan aktif menggunakannya.(3)Kemudahan menentukan minat nasabah dalam menggunakan internet banking.(4)Kepercayaan, persepsi resiko dan kemudahan saling mempengaruhi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Tja 315 2019 |
Uncontrolled Keywords: | internet banking BCA, kepercayaan, persepsi resiko, kemudahan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 09 Apr 2019 04:17 |
Last Modified: | 09 Apr 2019 04:17 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/776 |
Actions (login required)
View Item |