Studi Perilaku Konsumen dalam Membeli Produk SONY PLAYSTATION 4 Dibandingkan dengan Microsoft XBOX ONE di Surabaya

Widjaja, Angelica (2019) Studi Perilaku Konsumen dalam Membeli Produk SONY PLAYSTATION 4 Dibandingkan dengan Microsoft XBOX ONE di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (847kB)

Abstract

Persaingan yang ketat dalam pemasaran game console terjadi antara Sony Playstation 4 dan Microsoft XBOX One. Sony Playstation 4 diproduksi oleh Sony dan Microsoft XBOX One diproduksi oleh Microsoft. Setiap game console memiliki keunggulan dan kelemahan sehingga tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasikan perilaku konsumen dalam bermain produk Sony PS 4 dan keunggulan produk Sony Playstion 4 dibandingkan dengan Microsoft XBOX One dari persepsi konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Sumber data penelitian adalah sumber data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara semi terstruktur. Fokus wawancara untuk mendapatkan informasi mengenai persepsi konsumen atas keunggulan Sony Playstation 4 dan Microsoft XBOX One serta perilaku konsumen dalam menggunakan game console. Teknuik analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar responden lebih memilih Sony Playstation 4 dibandingkan Microsoft XBOX One dilihat dari kemampuan menyajikan game menarik. Penilaian responden terhadap keunggulan Sony Playstation 4 dilihat dari lebih banyak update game, grafik sangat bagus, jalan cerita sangat baik, trailer yang menarik, dan game berkelanjutan tidak selesai hanya di season pertama saja. Sedangkan keunggulan dari Microsoft XBOX One yang dinyatakan responden adalah mampu memberikan penyajian game lebih baik, ada game gerak gambar yang bagus karena sudah 4k dan permainan dan kualitas gambar lebih bagus, fitur lebih menarik, kualitas 4k yang nyata, genre menarik, banyak game eksklusif. Berdasarkan analisis terhadap perilaku konsumen dalam menggunakan gameconsole disimpulkan bahwa perilaku konsumen adalah beragam dan sebagian besar memainkan gameconsole saat senggang dan keseluruhan responden menyatakan sering memainkan gameconsole di rumah sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Wid 336 2019
Uncontrolled Keywords: Game Console, Sony Playstation 4, Microsoft XBOX One, Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 02 Sep 2019 05:17
Last Modified: 02 Sep 2019 05:19
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/835

Actions (login required)

View Item View Item