Ciciliawati, Ciciliawati (2020) Faktor - Faktor yang Dipertimbangkan Mahasiswa Mentawai Memilih Perguruan Tinggi di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya kartika.
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (341kB) |
Abstract
Pendidikan adalah suatu proses menyiapkan individu untuk mampu menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan. Pendidikan mempunyai peran penting dalam pembangunan nasional karena pendidikan merupakan salah satu cara untuk membentuk sumberdaya manusia yang berkualitas untuk mencapai tujuan pembangunan nasional. Melalui dunia pendidikan seseorang akan mendapatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan. Bagi siswa yang mengeyam pendidikan di sekolah menengah atas (SMA), menjadi suatu alasan bagi siswa untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yaitu perguruan tinggi. Mentawai merupakan salah satu Kabupaten di Indonesia yang masih tertinggal dari pendidikan dasar sampai perguruan tinggi, dan ekonomi. pendidikan dasar sampai menengah atas sudah mulai dibenahi oleh pemerintah, tetapi belum ada pembenahan terhadap pendidikan perguruan tinggi secara serius. Pemerintah kabupaten kepulauan mentawai memberikan peluang besar bagi pelajar yaitu tes pemda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor apa sajakah yang dipertimbangkan mahasiswa mentawai memilih perguruan tinggi di Surabaya., penelitian ini disebarkan kepada 100 responden yang merupakan mahasiswa mentawai yang sedang atau telah menempuh perguruan tinggi di Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitia ini adalah menggunakan SPSS versi 20.0. Berdasarkan hasil analisa faktorial maka terbentuk 3 faktor yang dipertimbangkan mahasiswa mentawai memilih perguruan tinggi disurabaya yaitu faktor 1 produk, motivasi, sosial, budaya (X1), faktor 2 promosi, sosial, budaya (X2), faktor 3 biaya, sosial dan keluarga(X3). Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor 1 produk, motivasi, sosial dan budaya. Bersadarkan hasil Nilai Komulatif sebesar 51,599%. Faktor produk, motivasi, sosial dan buadaya menjadi faktor 1yang merupakan faktor yang dominan pertimbanggan mahasiswa mentawai dalam memilih perguruan tinggi di Surabaya. Faktor ke 2 faktor promosi, sosial dan budaya, terbentuk karena mempunyai nilai eigen yang besar memenuhi syarat nilai eigen yaitu sebesar 1,652 dengan nilai komulatif varians 8,262. Faktor ke 3 faktor biaya, sosial dan keluarga dengan nilai komulatif varians sebesar 5,214,
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk, Promosi, Harga, Motivasi, Sosial, Keluarga, dan Budaya, |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5735-5746 Business records management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 26 Mar 2021 14:32 |
Last Modified: | 26 Mar 2021 14:33 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1114 |
Actions (login required)
View Item |