Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Kosmetik Maybelline di Medan

Manurung, Fitriani (2022) Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Kosmetik Maybelline di Medan. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
COVER ABSTRAK FITRIANI 111.18.054_wtr.pdf

Download (327kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian kosmetik Maybelline di Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah keseluruhan dari penduduk Medan yang mengunjungi dan membeli produk kosmetik Maybelline. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 119 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik snowball sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis faktor yaitu PCA (Principal Component Analysis), analisis regresi linear berganda, dan uji f dengan perangkat lunak SPSS. Hasil yang didapat dalam penelitian ini adalah 3 faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik Maybelline di Medan yaitu: (1) Faktor Pribadi/diri sendiri, (2) Faktor Kualitas, dan (3) Faktor Harga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Man 418 2021
Uncontrolled Keywords: Kosmetik, Sektor Kosmetik, Keputusan Pembeli
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 07 Jul 2022 07:02
Last Modified: 02 Dec 2022 01:49
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1430

Actions (login required)

View Item View Item