Angelina, Vonny (2011) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Cafe DE BOLIVA di GALAXY MALL Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
Vonny Gabungan-11.pdf Download (50kB) |
Abstract
Dalam Era Globalisasi saat ini, cukup banyak café-café yang bermunculan di Galaxy Mall. Pengambilan obyek pada penelitian ini yaitu pada Café De Boliva di Galaxy Mall Surabaya. Café De Boliva merupakan café yang terkenal dengan produk unggulan yaitu ice cream yang low fat. Atas dasar masalah tersebut, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Café De Boliva di Galaxy Mall Surabaya. Dari hasil analisis disimpulkan bahwa untuk hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara variabel bebas terhadap variabel terikat telah teruji kebenarannya, hal ini dapat dibuktikan dari nilai Fhitung (23,776) > Ftabel (2,68). Hasil analisis disimpulkan bahwa untuk pengaruh yang signifikan secara simultan antara Kualitas Produk (X1), Harga (X2), dan Lokasi (X3) terhadap Keputusan Konsumen (Y) memilih Café De Boliva di Galaxy Mall Surabaya, terbukti dan bisa dilihat hasil proses perhitungan dengan SPSS bahwa korelasi simultan (R2) sebesar 38,1 % yang erat hubungannya dengan variabel-variabel bebas yang diujikan, sedangkan sisanya 61,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Pengaruh secara nyata dari setiap variabel bebas yang meliputi Kualitas Produk (X1), Harga (X2), dan Lokasi (X3) terhadap Keputusan Konsumen (Y) dalam memilih Café De Boliva di Galaxy Mall Surabaya, sebagai berikut : Kualitas Produk (X1) sebesar 2,059, Harga (X2) sebesar 6,746, dan Lokasi (X3)sebesar 2,101. Pada variabel dominan yang ada dalam penelitian, adalah variabel Harga (X2) berdasarkan hasil Standardized Coefficient Beta dapat disimpulkan bahwa variabel Harga (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Konsumen, hal ini dapat dibuktikan dari nilai Harga (X2) yaitu sebesar 0,504 atau 50,4%. Hal ini disebabkan karena Café De Boliva memiliki harga yang terjangkau dimana harga yang diberikan termasuk harga standard yang biasanya dijual dengan standard menu restoran pada umumnya. Berdasarkan hasil penelitian, penulis menyarankan agar perusahaan mampu mempertahankan dan meningkatkkan kinerjanya dengan diskon harga melalui program kartu kredit atau dari pihak Cafe De Boliva tersebut dengan adanya member card. Selain itu Cafe De Boliva bisa meningkatkan kemampuan SDM dan memotivasi dengan program pelatihan-pelatihan yang lebih baru dalam pemasaran jasa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Ang 550 2011 |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Staff Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 23 Sep 2022 05:57 |
Last Modified: | 23 Sep 2022 05:57 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2246 |
Actions (login required)
View Item |