Pengaruh Motivasi, Persepsi, Pembelajaran dan Sikap Konsumen Dalam Memilih Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) MELATI CERIA SCHOOL Di Surabaya

Saputra, Forina (2010) Pengaruh Motivasi, Persepsi, Pembelajaran dan Sikap Konsumen Dalam Memilih Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) MELATI CERIA SCHOOL Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)

Abstract

Pendidkan Anak Usia Dini (PAUD) terus berkembang. Hal itu terbukti dengan banyaknya lembaga masyarakat seperti organisasi perempuan dan swasta yang turut dalam penyelengaraan PAUD. Secara umum, PAUD adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar, merupakan upaya pembinaan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. Hal ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel motivasi, persepsi, pembelajaran dan sikap konsumen berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam memilih Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Melati Ceria School. Selain itu juga digunakan untuk mengetahui apakah variabel motivasi yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen memilih Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Melati Ceria School, obyek yang penulis ambil adalah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Melati Ceria School Jalan Labansari 91 Surabaya. Variabel bebas yang ada dalam penelitian ini dan terdiri dari: Motivasi (X1), Persepsi (X2), Pembelajaran (X3) dan Sikap (X4) terhadap variabel terikat (Y) keputusan konsumen dalam memilih Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Melati Ceria School. Dalam penelitian ini digunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi liner berganda, dan uji hipotesis yang menggunakan hasil olahan dari progam komputer SPSS ver. 14.0. Pada Uji F dapat diketahui bahwa empat variabel bebas (X) memiliki Fhitung sebesar 16.480 lebih besar dari Ftabel sebesar 2.61 sehingga memberikan pengaruh secara simultan terhadap variabel terikat (Y). Pada Uji t menyatakan bahwa variabel bebas, yang terdiri dari Motivasi X1 (2,126) dan Pembelajaran X3 (3,059) memiliki hasil yang berpengaruh dan signifikan terhadap variabel terikat (Y), hal ini dapat dibuktikan dengan melihat hasil dari Thitung yang lebih besar dari Ttabel sebesar 2.0096. Sedangkan pada variabel Persepsi X2 (1,135) dan Sikap X4 (1,612) tidak berpengaruh dan tidak signifikan. Variabel yang berpengaruh paling dominan dalam memilih PAUD Melati Ceria School di Surabaya adalah Pembelajaran dengan angka Standardized Coefficient Beta terbesar dan signifikan dibawah 0.05 yaitu sebesar 0,39 dengan tingkat signifikan 0,004.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Sap 508 2010
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5735-5746 Business records management
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 06 Oct 2022 03:46
Last Modified: 06 Oct 2022 03:46
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2334

Actions (login required)

View Item View Item