Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Depot King's di City of Tomorrow Surabaya

Widjaja, Riska Renata (2010) Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Depot King's di City of Tomorrow Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
529 RISKA RENATA WIDJAJA.pdf

Download (83kB)

Abstract

Pada masa sekarang ini, tingkat persaingan bisnis khususnya dibidang pemasaran semakin ketat, sehingga berhasil atau tidaknya suatu bisnis tentunya dapat ditentukan dari sistem pemasarannya. Begitu pula seperti halnya yang dialami oleh depot King's di City of Tomorrow Surabaya. Depot King's juga memiliki menu favorit yaitu nasi gila dan nasi sapo tahu yang digemari pelanggan. Untuk itu penulis melakukan penyebaran kuisioner kepada 100 responden, dimana data yang diperoleh kemudian diolah dengan teori-teori dan metode pengujian yang relevan, yang berkaitan dengan pokok permasalahan. Tujuan dalam penelitian ini penulis ingin mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk (X1), harga (X2), dan pelayanan (X3) terhadap kepuasan pelanggan di City of Tomorrow Surabaya. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan uji F dan uji t yaitu untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan secara parsial. Dari perhitungan regresi linier berganda dihasilkan: Y=0,361 + 0,04545.X1+ 0,679.X2+ 0,345.X3. Hasil perhitungan dengan menggunakan uji simultan (uji F) dapat disimpulkan bahwa variabel bebas secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan pelanggan dengan nilai Fhitung sebesar (32,879) dan Ftabel sebesar (2,70). Melalui pengujian parsial menggunakan uji t pada kepuasan pelanggan menghasilkan ttabel sebesar 1,985 sedangkan thitung untuk variabel kualitas produk (X1) sebesar 0,287 sehingga dapat disimpulkan batrwa kualitas produk (X1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Sedangkan variabel harga (X2) sebesar 6,091 dapat disimpulkan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Variabel pelayanan (X3) sebesar 2,472 dapat disimpulkan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Berdasarkan pada hasil uji hipotesis tersebut dapat diketahui bahwa variabel yang dominan adalah variabel harga dibandingkan kualitas produk dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan depot King's di City of Tomorrow Surabaya. Hal ini dapat dilihat dari Standardized Coefficients beta pada kualitas produk (X1) sebesar 0,023,harga sebesar 0,569, dan pelayanan sebesar 0,208.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Wid 529 2010
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5546-5548.6 Office management
T Technology > TX Home economics > TX1-1110 Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 07 Oct 2022 03:46
Last Modified: 07 Oct 2022 04:05
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2353

Actions (login required)

View Item View Item