Pengaruh Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dalam Membeli Atribut Klub Persebaya pada Green Shop Surabaya

Pramono, Hendra (2010) Pengaruh Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dalam Membeli Atribut Klub Persebaya pada Green Shop Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Hendra Pramono 11106030 pdf-13.pdf

Download (9kB)

Abstract

Green Shop merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang fashion. Green Shop mengkhususkan produk – produk mereka pada atribut klub Persebaya, Surabaya. Dengan konsep distro serta kesan moderen Green Shop memposisikan produk mereka pada pemuda – pemudi, konsep distro yang dipakai oleh Green Shop di harapkan mampu memberikan sesuatu yang baru, yang mewakili jiwa muda dari Persebaya. Dari penelitian ini penulis ingin mengetahui ”Pengaruh produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli atribut klub persebaya pada Green Shop Surabaya”. Data yang digunakan adalah data primer, diperoleh dari konsumen Green Shop Surabaya. Dari sekian banyak populasi konsumen Green Shop Surabaya, diambil sampel yang dianggap sudah representative sebesar 100 orang. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert dengan interval 1-5 dan model Regresi Linier Berganda yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas dari Produk, Harga dan Promosi, terhadap variabel terikat keputusan pembelian konsumen. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji F untuk mengetahui pengaruh variabel secara simultan dan uji t untuk mengetahui pengaruh variabel secara parsial. Dari hasil analisis regresi didapat hasil : Y = - 0.695 + 0.258X1 + 0.413X2 + 0.495X3, yang berarti menunjukkan adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y dan ditunjukkan dengan hubungan keeratan antara varibel (R2) sebesar 68% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Lalu pengujian hipotesis dilakukan dengan uji F untuk mengetahui pengaruh variabel bebas secara simultan terhadap variabel Y, yang hasilnya didapat sebesar 71.084, dimana F hitung 71.084 > F tabel 2.70, berarti secara simultan variabel-variabel bebas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y. Selain itu, juga menggunakan uji t untuk menguji pengaruh variabel-variabel bebas secara parsial terhadap variabel Y, yang hasilnya menunjukkan X1 t hitung (3.118) > t tabel (1.661), X2 t hitung (4.430) > t tabel (1.661), X3 t hitung (3.281) > t tabel (1.661), hasil perhitungan ini menunujukkan bahwa secara parsial variabel X1, X2, X3 memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y, Sedangkan variabel yang berpengaruh dominan terhadap variabel Y adalah X3 (Promosi). Hal ini dapat dilihat dari Standardized Coefficients Beta sebesar 0.467.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Pra 533 2010
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5460-5469.5 Department stores. Mail order business. Supermarkets. Convenience stores
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 10 Oct 2022 03:33
Last Modified: 10 Oct 2022 03:33
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2372

Actions (login required)

View Item View Item