Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Memilih Mobil Merek Daihatsu Xenia VVT-i Tipe Xi Di Surabaya.

Lamatto, Eko Pranoto Nathaniel (2010) Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Memilih Mobil Merek Daihatsu Xenia VVT-i Tipe Xi Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
526 EKO PRANOTO NATHANIEL LAMATTO-.pdf

Download (84kB)

Abstract

Transportasi dipandang penting, karena dengan dukungan transportasi aktifitas-aktifitas yang dilakukan akan lebih mudah. Seandainya jika tidak ada transportasi, bagaimana masyarakat yang membufuhkan kendaraan untuk berpergian yang relatif jauh bersama keluarga. Tentunya, hal ini sangat sulit sekali. Dengan adanya industri mobil yang membuat mobil keluarga maka masyarakat tidak perlu takut lagi dengan tidak adanya transportasi. Dari penelitian ini penulis ingin mengetahui "Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Mobil Merek Daihatsu Xenia VVT-i Tipe Xi di Surabaya". Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari konsumen "Daihatsu Xenia VVT-i Tipe Xi" di Surabaya yang berjumlah 100 orang. Pengambilan data menggunakan kuesioner dengan teknik penyebaran nonprobabilitas jenis sampling digunakan (Purposive Sample). Model yang digunakan dalam penelitian adalah skala Likert dengan interval 1-5 dan model Regresi Linear Berganda yang bertujuan mengetahui pengaruh variabel bebas Produk (X1), Harga (X2), Distribusi (X3), Promosi (X4) terhadap variabel terikat (Y) keputusan membeli mobil Daihatsu Xenia VVT-i tipe Xi di Surabaya. Pengujian hipotesis dilakukan dengan Uji F untuk mengetahui pengaruh variabel secara simultan dan Uji t untuk mengetahui pengaruh variabel secara parsial. Dari hasil analisis regresi didapat hasil : -2,234 + 0,183X1 + 0,390X2 + 0,460X3 + 0,694X4 yang berarti menunjukkan adanya pengaruh variabel (X) terhadap variabel (Y) dan ditunjukkan dengan hubungan keeratan antar variabel (R2) sebesar 56% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Lalu pengujian hipotesis dilakukan dengan Uji F yang menguji pengaruh variabel-variabel bebas secara simultan terhadap variabel Y, yang hasilnya didapat sebesar 20,167 dimana F hitung 20,167 > F tabel 3,56, berarti secara simultan variabel-variabel bebas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y, selain itu juga digunakan Uji t untuk menguji pengaruh variabel-variabel bebas secara parsial terhadap variabel Y, yang hasilnya menunjukkan (X1) sebesar 1,745 < t tabel 1,985 , (X2) sebesar 4,192 > t tabel 1,985 , (X3) sebesar 7,546 > t tabel 1,985 , (X4) sebesar 5,624 > t tabel 1,985, hasil perhitungan ini menunjukkan bahwa secara parsial (X1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel (Y), (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel (Y), (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel (Y), (X4) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel (Y). Sedangkan variabel yang berpengaruh secara dominan terhadap variabel Y adalah X4 (Promosi) sebesar 0,694, hal ini dapat dilihat dari nilai Standardized Cofficient Beta (β).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Lam 526 2010
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 12 Oct 2022 08:20
Last Modified: 12 Oct 2022 08:20
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2422

Actions (login required)

View Item View Item