Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Tempat dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Primo Elektronik Di Surabaya

Waluyo, Yudo (2007) Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Tempat dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Primo Elektronik Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
343 YUDO WALUYO.pdf

Download (79kB)

Abstract

Pada masa sekarang ini setiap perusahaan tentunya ingin menjadi Market Leader. Hal ini seperti yang terjadi pada Primo Elektronik yang bergerak pada bidang distributor elektronik di Surabaya sehingga pengaruh kuałitas produk, harga, promosí, tempat, dan pelayanan terhadap keputusan pembelian diharapkan dapat memiliki pengaruh terhadap perkembangan Primo Elektronik. Analisa yang digunakan adalah analisa regresi berganda dengan uji T da uji F yaitu untuk mengetahui variabel secara Simultan dan secara Parsial dengan jumlah responden sebanyak 50 orang. dari perhitungan regresi dihasîlkan: Y=0,929+0,668+0,108+0,074+0,121+0,103 Melalui Hasil regresi linear berganda diatas,untuk hasil perhitungan dengan menggunakan uji Simultan (UJI F) dapat di sampaikan bahwa variabel bebas secara bersama-sama mempengarihi keputusan pembelian debgan nilai F hitung sebesar 7,564 dan Ftabel sebesar 2,427 dalam hubungan secara Simultan ini dihasilkan Koefisien determinasi (R2) yang menggambarkan bahwa variabel bebas menujukkan adanya pengaruh terhadap variabel terìkat sebesar 46,2% sedangkan sisanya 53,8% disebabkan oleh faktor-faktor lain sedangkan pengujian parsial menggunakan uji T menghasilkan Ttabel sebesar=2,015 sedøngkan Thitung untuk variabel kualitas produk =5,826 sehingga dapat di simpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Variabel harga kurang berpengaruh, variabel promosi sebesar 0,923 dapat disimpulkan bahwa promosi kurang berpengaruh, variabel tempat sebesar 1,133 dapat disimpulkan bahwa tempat kurang berpengaruh. Variabel pelayanan 1,263 dapat di simpulkan kurang berpengaruh Berdasarkan pada hasil uji hipotesis tersebut dapat diketahui variabel yang yang Dominan adalah kualitas produk dibandingkan dengan variabel lainnya karena variabel tersebut berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Primo Elektronik di Surabaya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Wal 343 2007
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 17 Nov 2022 07:23
Last Modified: 17 Nov 2022 07:23
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2877

Actions (login required)

View Item View Item