Analisis Strategi Pemasaran yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Membeli Produk Roti Handayani di Surabaya

Ang Siau Huang, Ang Siau Huang (2004) Analisis Strategi Pemasaran yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Membeli Produk Roti Handayani di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
262. ANG SIAU HUANG.pdf

Download (78kB)

Abstract

Dewasa ini banyak perusahaan melakukan berbagai pengembangan baik di dalam maupun di luar perusahaan. Salah satu pengembangan di dalam perusahaan adalah dengan meningkatkan produktivitas dan kinerja karyawan. Namun terkadang perusahaan tidak menyadari bahwa banyak faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja karyawan. Hal inipun berlaku pula pada Restoran Tang Noodle & Porridge di Surabaya. Kepuasan kerja karyawan diukur dari beberapa variabel yaitu: gaji, suasana kerja, sarana dan fasilitas kerja, sikap pimpinan, promosi karir, materi pekerjaan, jaminan sosial, dan faktor ekstern. Analisis uji hipotesis yang digunakan adalah uji F yaitu untuk mengetahui hubungan secara simultan variabel bebas terhadap variabel terikat, dan uji t yaitu untuk mengetahui secara parsial hubungan masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat. Tingkat signifikan yang digunakan 5 %. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh simultan variabel bebas: gaji, suasana kerja, sarana dan fasilitas kerja, sikap pimpinan, promosi karir, materi pekerjaan, jaminan sosial, faktor ekstern terhadap kepuasan kerja dengan nilai Fhitung (18,331)> Ftabel(2,24). Secara parsial gaji (X1) mempunyai pengaruh yang dominan terhadap kepuasan kerja dengan t hitung(3,649)> t tabel (2,036). Suasana kerja (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja dengan t hitung(2,851)> t tabel(2,036). Sarana dan fasilitas kerja (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja dengan t hitung(3,056) > t tabel(2,036). Sikap pimpinan (X4) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja dengan t hitung (3,476) > t tabel(2,036). Promosi karir (X5) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja dengan t hitung(2,828)> t tabel (2,036). Materi pekerjaan (X6) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja dengan t hitung(1,897) < t tabel (2,036). Jaminan sosial (X7) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja dengan t hitung(2,054)> t tabel(2,036). Faktor ekstern (X8) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja dengan t hitung (2,869) > ttabel(2,036).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Ang 262 2004
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5801-6182 Advertising
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 23 Nov 2022 04:07
Last Modified: 23 Nov 2022 04:07
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2921

Actions (login required)

View Item View Item