Analisis Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Perilaku Konsumen Pada Restaurant PIZZA HUT Plaza Tunjungan Surabaya

Sutikno, Joeli (1997) Analisis Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Perilaku Konsumen Pada Restaurant PIZZA HUT Plaza Tunjungan Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
102. JOELI SUTIKNO.pdf

Download (778kB)

Abstract

Perusahaan-perusahaan masa kini menghadapi persaingan yang sengit Perusahaan yang dapat memenuhi kebutuhan kosumen serta memuaskan mereka adalah perusahaan yang dapat mengungguli saingannya. Kepuasan konsumen berakibat langsung pada peningkatan laba. Hal ini jelas sekali bila seorang konsumen merasa puas, maka ia akan menjadi pelanggan yang setia. Akibatnya mendapatkan profit untuk jangka panjang sebaliknya bila seorang konsumen tidak mendapatkan kepuasan maka ia akan beralih pada produk lain yang sekiranya dapat memenuhi kebutuhannya dan yang dapat memberikan kepuasan. Dengan kata lain kepuasan konsumen mempengaruhi peri1aku konsumen. Apabila konsumen puas maka mereka akan sering membeli produk tersebut, mempromosikan produk tersebut dan membeli produk-produk tambahan yang ditawarkan perusahaan, demikian pula sebaliknya . tetapi kadang-kadang konsumen yang puas belum tentu akan sering membeliproduk tersebut ataupun memproduksikannya kspada orang lain. Keadaan ini juga dihadapi oleh Pizza Hut. Untuk membuktikan apakah kepuasan konsumen mempengaruhi perilaku konsumen pada restoran Pizza Hut,maka digunakan rata-rata hitung, deviasi standar, analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi linier, analisis koefisien determinasi, statistik uji T dan Statistik Uji F. Dari hasil analisis terbukti bahwa kepuasan konsumen mempengaruhi perilaku konsumen pada restoran Pizza Hut. Oleh karena itu restoran Pizza Hut hendaknya tingkat kepuasan yang tinggi bagi konsumennya untuk dapat menghasilkan perilaku konsumen yang semakin baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Sut 102 1997
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5735-5746 Business records management
T Technology > TX Home economics > TX1-1110 Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 15 Dec 2022 04:41
Last Modified: 15 Dec 2022 06:07
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3083

Actions (login required)

View Item View Item