Kusuma, Adi Agus (2013) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Gerai Isi Ulang Air Minum Biru Cabang Ploso Baru - Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
120. ADI AGUS KUSUMA.pdf Download (165kB) |
Abstract
Akibat adanya sebuah paradigma tentang perubahan dimana masyarakat semakin banyak yang menggunakan air minum isi ulang dari pada menggunakan air minum dalam kemasan karena berbabgai pertimbanagn, baik harga, maupun tingkat layanan dan keparaktisan. Oleh sebab itu banyak bermunculan gerai-gerai isi ulang air minum, salah satuny adalah gerai isi ulang Biru yang mengedepankan teknologi canggih dan unggul dalam menghasilakn produk air minum yang higienis. Selain itu tingkat layanan juga turut diperhatikan sebab hal ini membawa dampak atau pengaruh yang cukup besar dalam menarik minat konsumen dalam melakukan keputusan pembelian . Hipotesis penulis menduga bahwa variable bebas (X) yang terdiri dari kehandalan (X1), jaminan(X2), bukti langsung(X3), empati(X4) dan daya tanggap(X5) secara simultan berpengaruh (bersama-sama) terhadap keputusan pembelian (Y) konsumen gerai isi ulang air minum Biru cabang Ploso Baru Surabaya terbukti. Hal ini dibuktikan dengan uji f dimana hasil yang didapatkan menunjukkan F hitung = 48,497 > F tabel 2,31 maka H0 ditolak dan Hl diterima Hipotesisi penulis yang menduga variable bebas (X) yang terdiri dari kehandalan(XI), jaminan(X2), bukti langsung(X3), empati(X4) dan daya tanggap(X5) secara parsial berpengaruh (sendiri-sendiri) terhadap keputusan pembelian (Y) konsumen gerai isi ulang air minum Biru cabang Ploso Baru. Pernyataan tersebut didasari dengan adanya hasil uji t variabel kehandalan t hitung sebesar 3,714 > t tabel 1,984. variabel jaminan t hitung sebesar 2,752 > t tabel 1,984, variabel bukti langsung t hitung sebesar 3,116 > t tabel 1,984, variabel empati t hitung sebesar 6,591 > t tabel 1,984, daya tanggap t hitung Sebesar 3,803 > t tabel 1,984. Hipotesis ketiga menduga bahwa variabel yang memiliki pengaruh dominan adalah variabel empati. Ha1 itu coba dibuktikan melalui nilai Standardized Coefficient Beta variabel empati lebih tinggi dari pada variabel bebasa lainnya, Dimana hasil yang didapat menujukkan angka 0,402 serta hipotesis ketiga ini berarti telah terbukti menunjukkan pengaruh yang signifikan t.erhadap kepurusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Kus 120 2013 |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-990 Psychology H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Staff Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 05 Jan 2023 04:53 |
Last Modified: | 05 Jan 2023 04:53 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3153 |
Actions (login required)
View Item |