Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Masyarakat Surabaya dalam Memilih Suroboyo Carnival Night Market Sebagai Tujuan Rekreasi

Indratama, Michelle Kurnia (2019) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Masyarakat Surabaya dalam Memilih Suroboyo Carnival Night Market Sebagai Tujuan Rekreasi. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
6 abstrak.pdf

Download (30kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan unutk mengethui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembeluan masyarakat berkunjung ke SCNM. Dari benyaknya jasa tempat rekreasi SCNM memiliki harga yang terjangkau dibanding tempat rekreasi yang lain. Serta SCNM memiliki banyak kaluhan dari masyarakat di Surabaya, tetapi SCNM menjadi salah satu tempat rekreasi yang menarik dibanding tempat wisata lain yang ada di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Matode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini 100 reponden yang pernah berkunjung di SCNM. Teknik yang digunakan dalam pegambilan sampel adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis faktor, uji asumsi klasik, dan regresi linier berganda denagn perangkat lunak SPSS. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah 5 faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dalam pertimbangan berkunjung ke SCNM yaitu faktor fasilitas, kualitas pelayanan, lingkungan sosial, lokasi dan promosi. Dari kelima faktor yang ditemukan tersebut jika di uji secara simultan maka dapat dikatakan bahwa kelima variabel X1,X2,X3,X4 dan X5 secara simultan berpengaruh terhdap Y. Sedangkan jika diuji secara parsial mapa dapat diketahui yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen berkunjung ke SCNM adalah faktor fasilitas (X1), faktor kualitas pelayanan (X2), dan faktor lokasi (X4) sedangkan faktor lingkungan sosisl (X3) dan faktor promosi (X5) tidak begitu berpengaaruh terhadap keputusan pembelian konsumen berkunjung ke SCNM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Ind 324 2019
Uncontrolled Keywords: Anlisis faktorial, Regresi Linier
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 11 Apr 2019 02:58
Last Modified: 11 Apr 2019 02:58
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/797

Actions (login required)

View Item View Item