Daulay, Muhammad Ridho Zinedine (2020) Analisis Penerapan Strategi Pemasaran Dalam Rangka Meningkatkan Loyalitas Pelanggan PT. Anugerah Prima Energi. Skripsi thesis, Universitas Widya kartika.
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (69kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menerapkan strategi pemasaran untuk meningkatkan loyalitas pelanggan di PT. Anugerah Prima Energi. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan produk bahan bakar solar di PT. Anugerah Prima Energi, penelitian deskriptif ini mendapatkan hasil analisa data dengan metode analisa SWOT, strategi pemasaran yang dapat diterapkan untuk perusahaan PT. Anugrah Prima Energi dalam meningkatkan loyalitas pelanggannya, yaitu : (a) Membenahi sumber daya manusia (SDM) internal yang baik, (b) Menjaga kepercayaan konsumen, (c) Mempertahankan kualitas produk, (d) Melakukan strategi penetrasi pasar, (e) Melakukan strategi meningkatkan kualitas pelayanan dan memberi harga yang kompetitif. Target jangka panjang yang dapat dilakukan PT. Anugrah Prima Energi adalah memperluas target pasar di setiap wilayah, dimulai dengan cara pembukaan cabang untuk pembantu penjualan bahan bakar solar yang akan ditempatkan disetiap wilayah Indonesia sehingga dapat dijangkau oleh seluruh pelosok yang ada di wilayah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Dau 356 2020 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5735-5746 Business records management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 21 Mar 2021 08:22 |
Last Modified: | 21 Mar 2021 08:22 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1031 |
Actions (login required)
View Item |