Gunawan, Ananda Nicola (2021) Analisis Faktor-faktor yang Dipertimbangkan Konsumen dalam Mengunjungi Pameran Senian Moderen LUME By LUCID DREAM. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK NICO.pdf Download (8kB) |
Abstract
Berangkat dari banyaknya pameran seni moderen yang bermunculan, serta membawa trend baru yang cukup mensita perhatian publik khususnya kaum milenial yang ikut berbondong-bondong untuk datang dan bereksperimen di dalam pamerean seni moderen, hal ini mendorong peneliti untuk berinisiatif dalam melakukan sebuah penelitian berdasarkan fenomena tersebut. Melalui fenomena tersebut Indonesia sebagai salah satu negara berbopulasi terbesar di dunia juga tidak ingin ketinggalan dalam memanfaat kan momentum tersebut. Berbagai perusahaan event promotor, kurator seni, dan berbagai sektor industri event berlomba-lomba untuk membuat pameran seni moderen untuk menarik pengunjung sebanyak mungkin. Salah satunya yaitu LUME by Lucid Dream sebuah pameran seni moderen yang dipromotori oleh event promotor dari Surabaya Outside The Box. Menjadi pionir yang menyelenggarakan pameran seni moderen di Surabaya yang dikolaborasikan dengan lebih dari 30 seniman di Surabaya dan sekitarnya. LUME by Lucid Dream juga berhasil menyedot ribuan pengunjung untuk datang berkunjung. Dari sini peneliti mendasari penelitiannya untuk mencari faktor-faktor apa yang membuat para pengunjung berbondong-bondong untuk menghadiri pameran tersebut. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif. Teknik pengambilan data yang dilakukan ialah wawancara terstruktur bebeas terpimpin. Data diolah dan dianalisa mengunakan tiga tahap yaitu pengelolaan data, analisa data, dan penafsiran analisa data. Melalui enam sample yang diambil dan diteliti, dihasilkan sebuah korelasi faktor antara faktor lingkungan teknologi, faktor kelompok sosial, dan faktor presepsi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Gun 405 2021 |
Uncontrolled Keywords: | LUME by Lucid Dream, Pameran Seni Moderen, Pameran Seni, Teknologi, Kelompok Sosial, Presepsi, Kualitatif |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 25 Jan 2022 06:21 |
Last Modified: | 25 Jan 2022 06:21 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1313 |
Actions (login required)
View Item |