Untono, Kevin Yongly (2021) Pengaruh Marketing Mix (7P) Terhadap Keputusan Konsumen Mengunjungi The Onsen Hot Spring Resort Di Kota Batu. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK KEVIN 111.15.031.pdf Download (129kB) |
Abstract
Kota Wisata Batu memiliki banyak tempat penginapan, baik villa, hotel maupun guesthouse. Salah satunya adalah The Onsen Hot Spring Resort. Bangunan resort ini mengusung tema pemandian air panas ala Jepang. Seperti namanya, tempat ini juga dilengkapi dengan onsen. Dalam bahasa Jepang, Onsen berarti air panas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product, price, place, promotion, people, process, physical evidence terhadap keputusan tamu berkunjung ke The Onsen Hot Spring Resort. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kuantitatif. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner dengan menggunakan sampel sebanyak 450 orang. Skala pengukuran yang digunakan adalah 5 skala Likert. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel product, price, place, promotion, dan physical evidence terhadap keputusan tamu berkunjung ke The Onsen Hot Spring diterima. Sedangkan dua variabel lain yaitu people dan process ditolak. Implikasi manajerial bagi The Onsen Hot Spring Resort adalah meningkatkan kualitas makanan dan minuman, entarnainment, jasa rekreasi, dan layanan tambahan lainnya. Menurunkan harga hotel, karena dipersepsikan “tinggi” oleh mayoritas konsumen. Serta pemberian pelatihan bagi karyawan dalam memberi layanan kepada konsumen dan perbaikan proses reservasi akan menjadi kunci dalam meningkatkan kunjungan konsumen ke The Onsen Hot Spring Resort.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Uto 410 2021 |
Uncontrolled Keywords: | product, price, place, promotion, people, process, physical evidence, keputusan berkunjung |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 25 Jan 2022 06:32 |
Last Modified: | 25 Jan 2022 06:32 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1314 |
Actions (login required)
View Item |