Pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis konsumen dalam mengambil keputusan pembelian di Rumah makan Pizza Romas Surabaya

Raymond, Raymond (2012) Pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis konsumen dalam mengambil keputusan pembelian di Rumah makan Pizza Romas Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI RAYMOND 11108022-11.pdf

Download (82kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari faktor-faktor yang berupa budaya, sosial, pribadi, dan psikologis konsumen dalam mengambil keputusan pembelian di Rumah makan Pizza Romas Surabaya. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yang terdiri dari uji regresi linier berganda, dengan menggunakan uji-t, uji-F, dan koefisien determinan (R2). Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS versi 16.00 for windows. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menggunakan kuesioner, penelitian ini menggunakan 50 responden sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel budaya, sosial, pribadi, dan psikologis berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Rumah makan Pizza Romas Surabaya. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji-F dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05 dan nilai Fhitung adalah 5.496. dan berdasarkan uji-t diperoleh bahwa variabel pribadi (X3) mempunyai nilai t-hitung yang paling besar jika dibandingkan dengan nilai t hitung variabel lainnya yaitu sebesar 2.766. Analisis koefisien determinan (R2) dilihat dari R Square 32,80% yang berarti keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel budaya, sosial, pribadi, dan psikologis konsumen, sedangkan 67,20% dijelaskan oleh faktor penyebab lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Ray 29 2012
Uncontrolled Keywords: Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologis, dan Keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
T Technology > TX Home economics > TX1-1110 Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 15 Sep 2022 03:18
Last Modified: 15 Sep 2022 03:18
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2120

Actions (login required)

View Item View Item