Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepercayaan Konsumen Dalam Berbelanja Via Perangkat Online

Soetanto, Harmoko (2012) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepercayaan Konsumen Dalam Berbelanja Via Perangkat Online. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI HARMOKO 11108023-11.pdf

Download (8kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui factor-faktor apa sajakah yang mempengaruhi kepercayaan konsumen dalam berbelanja via perangkat online. Berdasarkan hasil analisa faktorial maka terbentuk 6 faktor yang mempengaruhi kepercayaan konsumen dalam berbelanja via perangkat online yaitu, Sosial (X1), Harga, Produk, Promosi (X2), Pengetahuan & Kepribadian (X3), Kebudayaan (X4), Motivasi (X5), Kebutuhan (X6) Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan Uji F variabel Sosial (X1), Harga, Produk, Promosi (X2), Pengetahuan & Kepribadian (X3), Kebudayaan (X4), Motivasi (X5), Kebutuhan (X6) memiliki pengaruh secara simultan terhadap kepercayaan konsumen dalam berbelanja via perangkat online. Hal tersebut diperoleh dari tabel 4.12 diketahui bahwa nilai F hitung ( 10.2 ) > F tabel ( 2.21 ). Sedangkan berdasarkan Uji t, variabel kebutuhan (X6) adalah satu-satunya variabel yang memiliki nilai t hitung ( 3.000 ) > t tabel (1.987). Sehingga pada koefisien regresi variabel kebutuhan (X6) berpengaruh secara individu (parsial) terhadap kepercayaan konsumen dalam berbelanja via perangkat online (Y). Berdasarkan nilai Standart Coefficients Beta, variabel Kebutuhan (X6) merupakan faktor yang berpengaruh dominan terhadap kepercayaan konsumen dalam berbelanja via perangkat online. Nilai R Square 0.396 dimana kepercayaan konsumen berbelanja via perangkat online memang di pengaruhi oleh factor social, harga, produk, promosi, pengetahuan & kepribadian, budaya, motivasi, kebutuhan sebesar 39.6% dan sisanya (100% - 39.6% = 60.4%) dipengaruhi oleh hal-hal lain diluar variable factor social, harga, produk, promosi, pengetahuan & kepribadian, budaya, motivasi, kebutuhan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Soe 34 2012
Uncontrolled Keywords: Sosial, Harga, Produk, Promosi, Pengetahuan & Kepribadian, Budaya, Motivasi, Kebutuhan dan Kepercayaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5460-5469.5 Department stores. Mail order business. Supermarkets. Convenience stores
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 15 Sep 2022 07:04
Last Modified: 15 Sep 2022 07:05
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2125

Actions (login required)

View Item View Item