Pengaruh Harga, Lokasi, Promosi dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki Satria FU 150 Di Undaan Wetan 88

Limarga, Januel Andree (2012) Pengaruh Harga, Lokasi, Promosi dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki Satria FU 150 Di Undaan Wetan 88. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Skripsi Januel-13.pdf

Download (49kB)

Abstract

Dunia otomotif pada masa ini mengalami banyak pengembangan terutama di Indonesia yang merupakan negara yang padat penduduk.pada masa ini persaingan produksi menjadi semakin panas antar produsen.dari hal tersebut membuat konsumen selalu memilih produk yang sesuai dengan banyak pertimbangan yang cukup banyak. Pada saat ini, peneliti berkeinginan untuk mengetahui hal-hal apa saja yang mendorong konsumen untuk berani mengamabil keputusan pembelian kendaraan bermotor berjenis Satria Fu 150 di Suzuki Undaan Wetan 88 Surabaya. Pada penelitian ini , hipotesis yang diambil ada dua. Yang pertama adalah adanya pengaruh variabel harga, lokasi, promosi dan produk terhadap keputusan pembelian Suzuki Satria FU 150 di Suzuki Undaan Wetan 88 Surabaya. Hipotesis yang kedua adalah adanya pengaruh dominan dari variabel Produk terhadap keputusan pembelian Satria FU 150. Peneliti menggunakan teknik purposive sampling untuk pengambilan datanya. Sampling diambil berdasarkan karakteristik tertentu, yaitu 100 orang konsumen yang pernah melakukan pembelian Satria FU 150 di Suzuki Undaan Wetan 88 Surabaya dengan usia minimum 17 tahun. Hipotesis pertama diuji dengan uji F, untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan antara variable-variabel bebas dengan variabel terikat secara bersama-sama. Hasil yang didapat adalah variabel=bebas tersebut berpengaruh terhadap variabel terikat. F hitung sebesar 7,814 > f tabel = 2,46., maka H0 ditolak pada level of significance 5%. Hipotesis kedua diuji dengan Uji t, untuk mengetahui apakah variabel produk (X4) berpengaruh secara dominan. Hasil yang didapat adalah variabel produk tidak terbukti berpengaruh secara dominan dikarenakan variabel promosi (X3) memiliki pengaruh dominan secara signifikan terhadap variabel terikat(Y), dengan pengaruh sebesar -0,316 yang pengaruhnya lebih besar dibanding variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Lim 48 2012
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 16 Sep 2022 04:04
Last Modified: 16 Sep 2022 04:04
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2146

Actions (login required)

View Item View Item