Faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli kosmetik wajah Korea di Surabaya

Natastalovia, Evelyn (2017) Faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli kosmetik wajah Korea di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (168kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam membeli kosmetik wajah Korea di Surabaya. Yang menjadi latar belakang dalam penelitian ini adalah dikarenakan, semakin banyaknya merk-merk kosmetik wajah buatan Korea yang bermunculan dipasaran dan banyaknya kaum perempuan yang menggunakan kosmetik wajah Korea pada beberapa tahun terakhir. Kosmetik wajah merupakan salah satu kebutuhan yang dibutuhkan oleh para konsumen perempuan, dan kebutuhan ini dapat dipenuhi oleh kosmetik wajah Korea dengan kualitas terbaik dan bahanbahan yang aman digunakan pada kulit wajah. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuisioner. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 125 responden, yaitu perempuan dengan usia 17-50 tahun dan menggunakan kosmetik wajah Korea. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah menggunakan teknin Snowball Sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis faktor dengan menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah ditemukan adanya dua faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli kosmetik wajah Korea di Surabaya yaitu: (a) Faktor pribadi dan keunggulan produk, dan (b) Faktor psikologi dan sosial. Faktor pribadi dan keunggulan produk merupakan faktor yang paling besar menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli kosmetik wajah Korea di Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Nat 253 2017
Uncontrolled Keywords: Faktor pribadi dan keunggulan produk, dan Faktor psikologi dan sosial.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-990 Psychology > BF698-698.9 Personality
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 13 Mar 2018 05:26
Last Modified: 21 Mar 2018 02:46
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/215

Actions (login required)

View Item View Item