Reditio, Gatot (2011) Pengaruh Brand Image, Brand Trust dan Brand Personality terhadap keputusan pembelian sepatu basket “AND 1“. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (11kB) |
Abstract
AND 1 adalah perusahaan yang bergerak pada bidang pembuatan perlengkapan basket. Selain mampu membantu para konsumen dan calon konsumennya untuk mengaktualisasikan apa yang diinginkan melaui berbagai macam Produk sepatu basket, AND 1 juga mampu untuk memberikan design dengan kualitas yang terbaik. Dengan semakin berkembangnya perusahaan sport apparel atau perlengkapan olahraga, maka AND 1 harus semakin jeli dalam menarik minat konsumen dengan cara mengetahui apa yang mempengaruhi keputusan pembelian pada kosnumen. Pada penelitian ini penulis ingin mengetahui pengaruh Brand Image, Brand Trustdan Brand Personality. Pengambilan obyek dalam penelitian ini yaitu pada AND 1 Shop Tunjungan Plaza 4 Lt.3 Surabaya. Sedangkan untuk perhitungannya menggunakan alat bantu komputer program SPSS for windows versi 14.00. Berdasarkan hasil perhitungan Uji F menunjukkan adanya pengaruh secara bersamaan antara variabel bebas dengan variabel terikat, terbukti dengan diperoleh F hitung (50.430) > F tabel. (2.75). Berarti ada pengaruh serempak antara variabel Brand image (X1), Brand trust (X2), Brand personality (X3) dalam keputusan pembelian (Y). Secara parsial variabel Brand image (X1) tidak berpengaruh secara nyata terhadap keputusan pembelian produk sepatu basket AND 1. Hal ini diketahui berdasarkan uji t yang menunjukkan nilai t hitung ( 0.286 ) variabel Brand image lebih kecil dari nilai t tabel (1.997). Dengan kata lain tidak ada pengaruh secara signifikan dari variabel Brand image (X1) dalam keputusan pembelian (Y). Secara parsial variabel Brand trust (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk sepatu basket AND 1. Hal ini diketahui berdasarkan Uji t yang menunjukkan nilai t hitung ( 3.808 ) variabel motivasi lebih besar dari nilai t tabel ( 1.997 ). Dengan kata lain ada pengaruh secara signifikan dari variabel Brand trust (X2) dalam keputusan pembelian (Y). Secara Parsial variabel Brand personality (X3) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk sepatu basket AND 1. Hal ini diketahui berdasarkan Uji t yang menunjukkan nilai -t hitung ( -0.204 ) variabel Brand personality lebih besar dari nilai -t tabel ( -1.997 ). Dengan kata lain tidak ada pengaruh secara signifikan dari variabel Brand personality (X3) dalam keputusan pembelian (Y).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Red 553 2011 |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Staff Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 06:18 |
Last Modified: | 22 Sep 2022 06:18 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2232 |
Actions (login required)
View Item |