Nurhalim, Andy Stevanus (2011) Pengaruh produk, harga, dan pelayanan terhadap keputusan konsumen dalam membeli air minum dalam kemasan beroksigen merek nol-nol. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (179kB) |
Abstract
Perubahan gaya hidup masyarakat biasanya dapat mempengaruhi pola konsumsi mereka. Salah satu perubahan itu adalah pola konsumsi mereka terhadap air minum dalam kemasan, yang banyak dipilih oleh sebagian besar masyarakat. Dari sekian banyak jenis air minum dalam kemasan yang ada penulis mengambil air minum dalam kemasan merek Nol-Nol sebagai obyek penelitian. Dari penelitian ini penulis ingin mengetahui pengaruh variabel produk, harga, dan pelayanan terhadap keputusan konsumen membeli air kemasan merek Nol-Nol. Dari hasil analisis regresi didapat hasil : Y = -0,1547 + 0.360 X1 + 0.549 X2 + 0.477 X3 , yang berarti menunjukkan adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y dan ditunjukkan dengan hubungan keeratan antara varibel adjusted R square sebesar 5.4% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Lalu pengujian hipotesis dilakukan dengan uji F untuk mengetahui pengaruh variabel bebas secara simultan terhadap variabel Y, yang hasilnya didapat sebesar 14.898, dimana F hitung 14.898 > F tabel 2.84, berarti secara simultan variabel-variabel bebas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y. Selain itu, juga menggunakan uji t untuk menguji pengaruh variabel-variabel bebas secara parsial terhadap variabel Y, yang hasilnya menunjukkan: X1 t hitung (2,121) > t tabel (1,67), X2 t hitung (4,237) > t tabel (1,67), X3 t hitung (3,744) > t tabel (1,67), hasil perhitungan ini menunujukkan bahwa secara parsial variabel X1, X2, X3, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y, Sedangkan variabel yang berpengaruh dominan terhadap variabel Y adalah X2 (harga). Hal ini dapat dilihat dari Standardized Coefficients Beta sebesar 0.470.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Nur 563 2011 |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Staff Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 07:57 |
Last Modified: | 22 Sep 2022 07:57 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2236 |
Actions (login required)
View Item |