Mayasari, Stephani (2010) Pengaruh Persaingan Produsen Skuter Transmisi Otomatis Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (62kB) |
Abstract
Sepeda motor digunakan sebagai alat transportasi sehari-hari oleh banyak masyarakat untuk jarak jauh maupun dekat. Seiring berjalannya waktu, para produsen sepeda motor sekarang lebih inovatif dengan mengeluarkan sepeda motor varian baru yaitu skuter transmisi otomatis (skuter matik). Skuter matik adalah sepeda motor yang nyaman dan praktis di dalam penggunaannya dan tidak memakai persneling melainkan secara otomatis. Hanya tinggal menarik gas nya saja maka kita dapat mengendarainya. Para produsen motor berlomba – lomba mulai dari memproduksi, mempromosikan, memberi harga dan mendistribusikan produk nya agar dapat laku dan diterima oleh masyarakat. Sehingga konsumen pun dapat tertarik untuk membelinya. Dengan ada nya berbagai macam jenis skuter matik yang dikeluarkan dari tiap produsen motor maka konsumen pun harus jeli untuk memilih skuter matik yang tepat yang sesuai dengan konsumen. Pada penelitian ini, penulis ingin mengetahui apakah keempat variabel bebas mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada skuter matik di Surabaya. Variabel bebas yang digunakan terdiri dari : Produk (X1), Promosi (X2), Harga (X3), Distribusi (X4) terhadap variabel terikat (Y) keputusan pembelian kosumen pada skuter matik di Surabaya. Dalam penelitian ini digunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis yang menggunakan hasil olahan dari program komputer SPSS 11.5 for windows. Pada uji t menyatakan bahwa variabel bebas, yang terdiri dari X1 (3.640), X2 (3.039), X3 (3.593), X4 (8.405) memiliki hasil yang signifikan dan berpengaruh secara parsial terhadap variabel terikat (Y), hal ini dibuktikan dengan melihat hasil dari t hitung yang lebih besar dari t tabel sebesar 1.984. Sedangkan pada uji F menyatakan adanya pengaruh secara simultan antara variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y), hal ini dapat dibuktikan dengan melihat hasil F hitung sebesar 30.570 lebih besar dari F tabel sebesar 3.48. Dari hasil analisis, maka dinyatakan bahwa variabel X1, X2, X3, X4 membuktikan bahwa memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian kosumen pada skuter matik di Surabaya dengan melihat nilai uji t. Pada uji F dapat diketahui bahwa 4 variabel bebas (X) memiliki F hitung sebesar 30.570 lebih besar dari F tabel sebesar 3.48 sehingga memberikan pengaruh secara simultan terhadap variabel terikat (Y). Dengan melihat standardized coefficient beta dari variabel X1 (0.247), X2 (0.206), X3 (0.247), X4 (0.577) maka dapat diketahui bahwa variabel bebas (X) yang berpengaruh secara dominan terhadap variabel terikat (Y) adalah variabel X4 dengan nilai sebesar 0.577 yang dominan dalam menimbulkan keputusan pembelian konsumen pada skuter matik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO May 510 2010 |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics > TL1-4050 Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics > TL1-484 Motor vehicles. Cycles |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Staff Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 03:53 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 03:53 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2335 |
Actions (login required)
View Item |