Pengaruh Produk, Harga, Promosi, dan Lokasi terhadap Keputusan Konsumen Memilih Terang Bulan Mini Lang Ling Long Di Mayjend Sungkono Surabaya

Christian, Fredy (2009) Pengaruh Produk, Harga, Promosi, dan Lokasi terhadap Keputusan Konsumen Memilih Terang Bulan Mini Lang Ling Long Di Mayjend Sungkono Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
RaNgErZWhite-4.pdf

Download (17kB)

Abstract

Pada masa sekarang ini, tingkat persaingan bisnis di bidang makanan semakin ketat, sehingga salah satu penyebab berhasil atau tidaknya setiap usaha dapat dilihat dari faktor pemasarannya. Demikian pula seperti yang dialami oleh Terang Bulan Mini Lang Ling Long yang bergerak dalam bisnis makanan di Surabaya. Untuk itu dalam penelitian ini penulis menyebarkan kuisioner 100 responden di wilayah Mayjend Sungkono – Surabaya, dimana data yang diperoleh kemudian diolah dengan teori-teori dan metode pengujian yang relevan, yang berkaitan dengan pokok permasalahan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh peranan produk (X1), harga (X2), promosi (X3), dan lokasi (X4) berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam memilih (Y). Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan uji t dan uji F, yaitu untuk mengetahui pengaruh variabel secara simultan dan secara parsial dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Dari perhitungan regresi dihasilkan Y = -1,918 + 0,714 X1 + 0,373 X2 + 0,225 X3 + 0,259 X4 Melalui hasil pengujian regresi linier berganda diatas untuk hasil perhitungan dengan menggunakan uji simultan (uji F) dapat disimpulkan bahwa variabel bebas secara bersama-sama mempengaruhi keputusan memilih konsumen dengan nilai F hitung sebesar 155,287 dan F table sebesar 2,9415. dalam hubungan secara simultan ini dihasilkan koefisien determinasi (R2) yang menggambarkan bahwa variabel-variabel bebas yang ada menunjukkan adanya pengaruh terhadap keputusan memilih sebesar 84,2% sedangkan sisanya 15,8% disebabkan oleh faktor-faktor lain. Sedangkan pengujian parsial menggunakan uji t (t test) pada responden menghasilkan t table sebesar 1,9855, dimana berdasarkan t hitung dari setiap variabel bebas yang ada ternyata variabel Produk, Harga, Promosi dan Lokasi memiliki pengaruh secara parsial terhadap Keputusan konsumen dalam memilih Terang Bulan Mini Lang Ling Long. Berdasarkan pada hasil uji hipotesis tersebut dapat diketahui bahwa variabel yang lebih dominan adalah variabel produk, dikatakan demikian karena variabel produk memiliki nilai Standardized Coefficients sebesar 0,508, yang lebih besar dari nilai Standardized Coefficients variabel bebas lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Chr 498 2009
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 17 Oct 2022 04:39
Last Modified: 17 Oct 2022 04:39
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2497

Actions (login required)

View Item View Item