Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pelanggan Dalam Menyewa Multiplayer Game Pada Persewaan Di ARTINA Multiplayer Game Surabaya

Benny, Benny (2009) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pelanggan Dalam Menyewa Multiplayer Game Pada Persewaan Di ARTINA Multiplayer Game Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
BENNY-12.pdf

Download (36kB)

Abstract

Hari – hari ini semakin marak bisnis tentang game online. Banyak berbagai macam game online terbaru sehingga banyak peminatnya. Begitu juga dengan bisnis multiplayer game. Banyak kita jumpai multiplayer yang disewakan untuk bermain game online, seperti halnya dalam penelitian ini adalah Artina multiplayer yang berlokasi di Jalan Sawentar 25, Surabaya. Sehingga ini menjadi alasan yang mendasari dan melatar belakangi peneliti untuk mengambil Artina multiplayer yang berlokasi di Jalan Sawentar 25 sebagai obyek penelitian. Penelitian ini membahas tentang pengaruh variabel tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty terhadap keputusan menyewa Artina multiplayer di Surabaya. Selain itu penelitian ini juga berguna untuk mengetahui faktor manakah yang paling dominan mempengaruhi keputusan menyewa Artina multiplayer di Surabaya. Keputusan pembelian dalam hal ini adalah menyewa jasa, dapat dilihat dan diukur dari variabel tangible (X1), reliability (X2), responsiveness (X3) assurance (X4), dan emphaty (X5). Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F, uji t dengan responden sebanyak 70 responden yang diambil dari pelanggan Artina multiplayer yang telah bermain minimal 1 kali dalam seminggu. Hipotesis diuji dengan menggunakan uji F untuk mengukur variabel bebas terhadap variabel tergantung secara simultan dan uji t untuk mengukur masing – masing pengaruh variabel bebas terhadap variabel tergantung. Hasil perhitungan menggunakan uji F dimana F hitung 3.837 < F tabel 2.37. Hal ini menunjukan tidak adanya pengaruh secara simultan dari variabel tangible (X1), reliability (X2), responsiveness (X3) dan assurance (X4), dan empathi (X5) terhadap keputusan menyewa (Y). Dari hasil uji t ke 5 variabel berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan menyewa Artina Multiplayer Game di Surabaya (Y). Sedangkan dilihat dari nilai Standardized Coefficient Beta (�) pada tangible (X1) sebesar 0.203, reliability (X2) sebesar -0.059, responsiviness (X3) sebesar 0.120, asurance (X4) sebesar 0.015, dan empathi (X5) sebesar 0.402. Dari nilai yang ada, maka dapat dilihat bahwa yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan menyewa Artina Multiplayer Game di Surabaya(Y) adalah variabel empathi (X5) yaitu sebesar 0.402 atau 40,2 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Ben 501 2009
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5735-5746 Business records management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 17 Oct 2022 06:21
Last Modified: 17 Oct 2022 06:21
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2500

Actions (login required)

View Item View Item