Yaohan, Yaohan (2009) Studi Eksploratori Perilaku Konsumen Game Online WarCraft DotA di Warnet Sniper Raya Wiyung Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
JAOHAN-7.pdf Download (31kB) |
Abstract
WarCraft DotA adalah salah satu jenis game online yang mengusung genrepeperangan. Permainan ini juga dapat dijadikan acuan dalam menghadapi hidup yangbegitu keras saat ini, karena didalam game juga mengajarkan kita bagaimana cara kitauntuk menjaga Heronya tetap hidup dan tidak mudah di kalahkan. Dan tentunya perlustrategi yang harus di susun agar kita dapat bertahan hidup dan memenangkanpertarungan. Perkembangan dari game ini sangat menarik perhatian bagi kancahmuda untuk memainkannya serta mengenal lebih banyak lagi teman di seluruhpelosok tanah air. Dalam permainan ini tidak hanya sekedar bermain saja, tetapi di dalampermainan ini bisa menggunakan fasilitas chat yaitu dimana bisa chating denganpemain lain sambil bermain. Dan mereka yang biasanya ingin mengenal satu samalain akan selalu menggunakan fasilitas chating to everyone ini dimana hanya bisa dibaca oleh kedua belah pihak dan pemain lainnya tidak dapat mengetahui apa yangsedang dibicarakan. Jadi sifatnya rahasia atau pribadi bagikedua belah pihak dimanatidak untuk diperlihatkan di depan pemain lainnya. Di dalam penelitian ini penulis menggunakan proses wawancara terhadap 20responden member Sniper, dimana wawancara ini dilakukan untuk mencari tahu lebihdalam lagi perilaku konsumen bermain game online WarCraft DotA di Warnet SniperRaya WiyungSurabaya. Ada beberapa langkah yang digunakan antara lain tahappertama yaitu open coding. tahap kedua axial coding dan tahap ketiga adalahselective coding. Dengan variable 5W3H, yaitu : What they use, Who is the user, Why they use,When they use, Where they use, How often the use, How long the use, dan How theyknow about the product, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa responden sangatberminat terhadap permainan game online WarCraft DotA diWarnet Sniper RayaWiyung Surabaya meskipun tidak kecil uang yang dikeluarkan permainan ini dapatdimainkan kapanpun, oleh siapapun dan tanpa batas waktu. Yang dimana permainanini bisa juga memberikan suatu inspirasi baru bagi penggemar yang suka game yangbergender peperangan untuk dijadikan acuan dalam menghadapi hidup.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Yao 503 2009 |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB522-715 Income. Factor shares > HB535-551 Interes H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB535-551 Interes H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Staff Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 17 Oct 2022 06:32 |
Last Modified: | 17 Oct 2022 06:32 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2502 |
Actions (login required)
View Item |