Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Serta Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Mahameru Electronics Di Surabaya.

Arrewidodo, Albert (2006) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Serta Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Mahameru Electronics Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Kata Pengantar Skripsi-9.pdf

Download (6kB)

Abstract

Seiring dengan semakin sulitnya sebuah perusahaan dalam mempertahankan kehidupan atapun kelangsungan perusahaan pada saat dimana perdagangan semakin terpuruk ini, banyak orang yang lebih mengutamakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan meminimalisasikan pengeluaran yaitu dengan cara membenahi barang yang sekiranya dapat dibetulkan daripada membeli produk baru. Oleh karena itu dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat untuk menarik pelanggan. Seringkali kita ketahui bahwa terdapat banyak hal yang sangat penting dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan dari membeli produk suku cadang elektronik, antara lain kualitas produk, harga, lokasi dan pelayanan. Toko MAHAMERU Electronics kegiatannya mencakup menjual suku cadang elektronik. Dalam hal ini penulis menggunakan toko MAHAMERU Electronics sebagai objek penelitiannya. Dengan variabel bebasnya kualitas produk, harga, lokasi, pelayanan dan variabel tidak bebasnya adalah kepuasan pelanggan. Maka dapat diketahui besarnya koefisien Determinasi (R2) sebesar 73,50%, hal ini berarti pengaruh keempat variabel bebas terhadap variabel tidak bebas sebesar 73,50%, sedangkan sisanya sebesar 26,50% disebabkan oleh faktor-faktor lain. Dalam pengujian hipotesis dengan menggunakan uji F diketahui besarnya F hitung sebesar 31,252 dan F tabel sebesar 2,58. Karena F hitung > F tabel, maka dapat disimpulkan bahwa variabel bebas secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada toko MAHAMERU. Sedangakan dalam uji T diketahui besarnya T hitung untuk variabel kualitas produk sebesar 2,411 dan T tabel sebesar 2,014. Karena T hitung > T tabel maka terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas dengan variabel tidak bebas. T hitung untuk variabel harga sebesar 1,585 dan T tabel 2,014. Karena -Ttabel (-2,014) < Thitung (1,585) < Ttabel (2,014) maka tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas dengan variabel tidak bebas. T hitung untuk variabel lokasi sebesar 2,077 dan T tabel 2,014. Karena T hitung > T tabel maka terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas dengan variabel tidak bebas. T hitung untuk variabel pelayanan sebesar 2,626 dan T tabel sebesar 2,014. Karena T hitung > T tabel maka terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas dengan variabel tidak bebas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Arr 328 2006
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 07 Nov 2022 04:28
Last Modified: 07 Nov 2022 04:28
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2766

Actions (login required)

View Item View Item