Saputra, Budhi Suprayogi (2001) Pengaruh Periklanan Dalam Usaha Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Tas "Ginzano" di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
201. BUDHI SUPRAYOGI SAPUTRA.pdf Download (281kB) |
Abstract
Dalam pertumbuhan dan perkembangan ekonomi saat ini banyak perusahaan yang menghasilkan produk sejenis, sehingga menjadikan dunia usaha penuh dengan persaingan. Dalam situasi seperti ini diperlukan suatu komunikasi antara produsen dengan konsumen. Salah satu cara yang dilakukan oleh produsen adalah dengan memanfaatkan promosi yaitu melalui periklanan. Dengan memanfaatkan periklanan perusahaan dapat memperkenalkan produknya sehingga diterima di pasaran dan menghasilkan penjualan yang meningkat. Keadaan seperti ini juga dirasakan oleh perusahaan tas "GINZANO" yang di akhir-akhir ini mengalami penurunan penjuaJan, dalam keadaan seperti ini perusahaan malah mengurangi biaya periklanan. Sehingga mengakibatkan berkurangnya pengenalan secara luas dan mendalam. Analisa ini terbukti dengan adanya analisa korelasi (sebesar 93% dan sisanya 7% disebabkan oleh faktor lain seperti produk, harga, saluran distribusi dan promosinya yang juga mempunyai pengaruh) dan uji signifikan berupa uji test dari perhitungan tersebut menunjukkan adanya hubungan yang kuat dan positif antara biaya periklanan dengan volume penjualan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Sap 201 2001 |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5801-6182 Advertising |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 09 Nov 2022 03:43 |
Last Modified: | 09 Nov 2022 03:43 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2809 |
Actions (login required)
View Item |