Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk Prulink Assurance Account di PT. PRUDENTIAL

Lusiana, Linda (2007) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk Prulink Assurance Account di PT. PRUDENTIAL. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
339. LINDA LUSIANA.pdf

Download (82kB)

Abstract

Mengingat kondisi saat ini, semakin banya perusahaan yang terus berkompetisi untuk mendapatkan para pelanggan. Hal ini juga berlaku untuk perusahaan asuransi PT Prudential Life Assurance di Surabaya. Berbagai macam produk ditawarkan mulai dari produk asuransi perlindungan jiwa, rumah sakit, pendidikan sampai kepada investasi. Salah satu produk investasi sekaligus perlindungan jiwa yang ditawarkan oleh PT Prudential kepada masyarakat adalah produk PRUlink assurance account. Diharapkan melalui produk inilah maka akan semakin memuaskan customer sehingga akan terbangun suatu image yang baik dalam masyarakat sebagai salah satu perusahaan asuransi yang terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia. Melalui variabel kualitas produk, harga dan pelayanan yang diteliti, untuk membuktikan apakah ketiga variabel tersebut mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk. Dalam penelitian ini digunakan rata-rata hitung, standar deviasi, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F. Nilai F hitung 8,165 (F anova) > F tabel pada df pembilang 3 dan df penyebut 76 sebesar 2,72 berarti ada pengaruh secara serempak variabel kualitas produk, harga dan pelayanan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi (r square model summary) berganda sebesar 0,244 berarti seluruh variabel bebas tersebut berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen untuk membeli polis asuransi sebesar 24,4 %. Dari hasil analisis tersebut membuktikan bahwa dari ketiga variabel tersebut yang berpengaruh dominan berdasarkan Standardized Coefficients Beta (β) adalah kualitas produk (X1) dengan nilai uji t sebesar 3,081, ha1 ini membuktikan bahwa saat ini produk merupakan kebutuhan utama yang dibutuhkan oleh konsumen untuk memberikan perlindungan jiwa dan investasi. Sedangkan harga (X2) dengan nilai uji t sebesar 2,218 berpengaruh kecil dimana harga dampaknya tidak terlalu besar dalam keputusan konsumen membeli produk dan pelayanan (X3) dengan nilai uji t sebesar -0,614 berpengaruh negatif, kecil dan tidak signifikan, hal tersebut karena masyarakat tidak terlalu memperhatikan pelayanan yang diberikan perusahaan asuransi. Selain ketiga variabel tersebut masih ada beberapa faktor lain terhadap keputusan konsumen membeli produk, yaitu faktor Persepsi Masyarakat, Tangible dan Image.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Lus 339 2007
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 11 Nov 2022 05:21
Last Modified: 11 Nov 2022 05:21
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2828

Actions (login required)

View Item View Item