Analisis Pengaruh Saluran Distribusi dalam Personal Selling Terhadap Volume Penjualan Semen pada PT MU Surabaya

Lukito, Christine (2002) Analisis Pengaruh Saluran Distribusi dalam Personal Selling Terhadap Volume Penjualan Semen pada PT MU Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
218. CHRISTINE LUKITO.pdf

Download (78kB)

Abstract

Dalam pertumbuhan dan perkembangan ekonomi saat ini, sudah banyak gedung-gedung perkantoran, pertokoan, perumahan, dan rumah sakit yang berdiri. Selama bangunan fisik yang berdiri itu membutuhkan material pokok, yaitu semen. PT MU adalah perusahaan distributor semen Tiga Roda yang siap bersaing dengan perusahaan lain yang bergerak di bidang yang sarana yaitu bidang pemasaran. Peranan bauran pemasaran, yaitu produk, harga, saluran distribusi dan promosi dirasakan sangat penting dalam memasarkan semen Tiga Roda. Yang menjadi objek penelitian ini ada lab saluran distribusi dan personal selling. Pada skripsi ini terdapat landasan teori untuk menunjang penelitian di antaranya dengan adanya teori tentang marketing, selain itu ada hipotesis penelitian yang pertama diduga bahwa saluran distribusi dan personal selling bersama-sama memberikan pengaruh terhadap volume penjualan. Sedangkan hipotesis yang kedua diduga bahwa saluran distribusi memberikan kontribusi yang terbesar terhadap volume penjualan. Dari hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan dengan menggunakan uji F menunjukkan adanya pengaruh yang nyata antara variabel bebas dengan variabel terikat, terbukti dengan nilai F hitung (187,710) > F tabel (4,74). Dalam hubungan secara simultan dihasilkan koefisien determinasi (R2) sebesar 98,20% menunjukkan pengaruh nyata dari variabel bebas terhadap variabel terikat. Sedangkan sisanya sebesar 1,80% menunjukkan hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat secara keseluruhan adalah sangat kuat. Hal ini berarti hipotesis penelitian yang pertama terbukti. Secara partial variabel saluran distribusi memberikan pengaruh secara nyata terhadap volume penjualan semen dengan nilai t hitung (4,850) > t tabel (2,365) dan variabel personal selling berpengaruh secara nyata terhadap volume penjualan semen dengan nilai t hitung (4-257) > t tabel (2,365). Sehingga dari hasil tersebut menunjukkan bahwa saluran distribusi memberikan kontribusi terbesar terhadap volume penjualan semen. Hal ini berarti bahwa hipotesis penelitian yang kedua terbukti

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Luk 218 2002
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 14 Nov 2022 09:04
Last Modified: 14 Nov 2022 09:04
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2838

Actions (login required)

View Item View Item