Pengaruh Faktor Produk, Harga, Saluran Distribusi, Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Produk FLEXI di Surabaya

Octavia, Andriana (2006) Pengaruh Faktor Produk, Harga, Saluran Distribusi, Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Produk FLEXI di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
332. ANDRIANA OCTAVIA_2.pdf

Download (775kB)

Abstract

Perkembangan teknologi selluler saat ini telah mengubah gaya hidup manusia. Yang semula merupakan barang mewah telah berubah menjadi perangkat komunikasi sekaligus kebutuhan pribadi masyarakat modern. Terutama berhubungan dengan faktor yang menentukan keputusan konsumen. Ada empat faktor yang menjadi kajian dalam penelitian ini yang di anggap erat hubungannya dengan keputusan konsumen dalam memilih produk flexi. Dari permasalahan diatas maka penulis dapat merumuskan masalah sebagai berikut : Apakah factor produk, harga, saluran distribusi, promosi mempengaruhi keputusan konsumen memilih produk flexi di Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana peranan produk, harga, saluran distribusi, promosi dapat mempengaruhi keputusan konsumen memilih produk flexi di Surabaya. Adapun variabel yang di teliti adalah variabel bebas yaitu produk (X1 ), harga (X2), saluran distribusi (X3), promosi (X4) dan variabel terikat yaitu keputusan konsumen (Y).Untuk itu digunakan pengujian hipotesis kerja dengan menggunakan analisis linier berganda yaitu uji F dan uji T. Dari perhitungan regresi dihasilkan : Y = 1,430 + 0,06549X1 + 0,226X2 + 0,267X3 – 0,00609X4. Dari perhitungan korelasi dihasilkan R = 0,596 yang menunjukan terdapat hubungan yang positif dan kuat antara variabel bebas (Xl, X2, X3, X4) terhadap keputusan konsumen (Y). Dengan menggunakan analisis uji F dapat disimpulakan bahwa produk (X1), harga (X2). Saluran distribusi (X3) promosi (X4) secara bersama – sama mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan konsumen (Y). Hal int dinyatakan dengan F hitung ( 13,087) > F tabel (2,68). Dengan menggunakan analisis uji T dapat di simpulkan bahwa variabel produk (X1) berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen dengan nilai T hitung = 1,063 < T tabel = 1,960. Variabel harga (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen dengan nilai T hitung = 2,900 > T tabel = 1,960. Variabel Saluran distribusi (X3) berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen dengan nilai T hitung 3,490 > T tabel = 1.960. Variabel promosi (X4) berpengaruli negatif terhadap keputusan konsumen dengan nilai T hitung = - 0,075 < T tabel= 1,960. Dari ke empat variabel tersebut saluran distribusi merupakan variabel yang dominandalam mempengaruhi keputusan konsumen memilih produk flexi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Oct 332 2006
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 23 Nov 2022 03:25
Last Modified: 23 Nov 2022 03:25
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2917

Actions (login required)

View Item View Item